Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711103

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711103

Station Feedback
KOMUNIKASI Peserta lebih banyak menggunakan pertanyaan tertutup dan kurang mendorong lawan bicara untuk bercerita. Peserta lebih banyak mendominasi pembicaraan. Sebaiknya melakukan refleksi isi dan perasaan lawan bicara. Menutup pembicaraan dengan buru-buru.
PEMASANGAN EKG excellent
PEMASANGAN KATETER insersi kateter sebaiknya pakai pinset jangan tangan kosong, urin bag saat pemasangan/insersi kateter sebaiknya jatuhkan aja ke lantai yg perlu dijaga sterilitasnya cukup bagian kateter saja, kalo pada perempuan jangan lakukan fiksasi eksterna pake kasa di vulvanya ya, cukup di paha saja.
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL ps diminta kosongkan kandung kemih sblm diperiksa ya dek (pd saat mau perkusi kamu baru ingat ya),utk px status generalis bg ekstremitas bawah juga diinspeksi misal adakah edema atau tdk, bg belkakang pasien juga diinspeksidek, makanya saat inspeksi kostovertebra [ps duduk dan diperiksa bg samping dan belakangnya.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER ic baik/ inspeksi: baik/ palpasi kelenjar tiroid tidak meminta pasien tengadah dan rileks serta tidak meminta pasien menelan ludah/ px lnn superfisial jangan hanya di superior otot scm tapi di sepanjang scm, begitu juga dengan yang supraklavikula dan deep chai servical/ lain2 baik
PEMERIKSAAN FISIK THORAX px: auskultasi suara jantung tidak memprioritaskan bunyi utama (suara jantung 1 dan 2), hanya melaporkan tidak ada bising di setiap poin
PEMERIKSAAN VITAL SIGN Yang mau dilakukan pemeriksaan adalah vital sign, coba dirasakan, apakah untuk pemeriksaan tersebut pasein dirasa perlu untuk membuka semua baju bagian atas?
Download PDF