Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711096

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711096

Station Feedback
KOMUNIKASI cara bertanya,respon verbal dan nonverbal sudah baik,lebih baik tidak usah menyangkal keyakinan pasien dulu supaya pasien tidak terpancing emosinya.
PEMASANGAN EKG lokasi pemasangan elektrodanya kurang tepat. Asri memasang C1 & C2 di SIC 2, C4 di SIC 4, seharusnya C1 & C2 di SIC 4, C4 di SIC 5, coba di buka lagi teorinya. Kalau salah masang nanti hasilnya tidak sesuai. tidak cuci tangan sesudah tindakan.
PEMASANGAN KATETER secara umum sudah baik, prinsip sterilitas selalu dijaga ya, saat memasang kateter bisa sambil edukasi ya agar lebih efesien waktu
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Pemeriksaan status generalis tidak dilakukan. Inpeksi regio costovertebra dan suprapubic tidak dilakukan. Auskultasi, pemeriksaan peristaltik tidak dilakukan. Perkusi, tidak menentukan batas hepar, tetapi sudah mengukur batas redup. Palpasi, cara melakukan palpasi dalam kurang tepat. Pemeriksaan sebaiknya dilakukan lebih teliti dan sistematis.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER palpasi tiroid dilakukan dg kepala pasien sedikit ekstensi. palpasi lnn tll superfisial, lbh baik sedikit lbh dalam dan sedikit memutar agar dpt mendeteksi benjolan yg msh kecil.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX belum palpasi iktus cordis, menetukan pinggang jantung kurang tepat.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN oke
Download PDF