Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711091

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711091

Station Feedback
KOMUNIKASI Dukungan pembaca layar diaktifkan.
PEMASANGAN EKG tidak meminta pasien untuk membuka semua asesoris yang berbahan logam. tidak membersihkan elektroda dengan alkohol terlebih dahulu. perhatikan kenyamanan pasien, sadapan kaki kanan posisi pemasangan kurang tepat (logam seharusnya dimedial, bukan disamping seperti itu ya) dan itu membuat pasien kurang nyaman. tidak membersihkan permukaan kulit dan permukaan elektroda dengan alkohol setelah tindakan.
PEMASANGAN KATETER Informed consentkan risikonya. Instruksikan kepada pasien dgn jelas apa yg harus dilakukan. Persiapkan alat yg teliti ya (gel, perlak). Jika sdh memakai sarung tgn disposible, jgn lupa cuci tgn lagi sblm pakai yg steril. Begitupun stlh memegang lainnya. Desinfeksi dari dalam keluar ya, jgn terbalik. Cara memasukkan kateter sdh baik. Kassa di ujung penis itu fungsinya untuk apa ya? perlu diberi desinfektan tdk ? fiksasi penis itu posisinya bgmn ya?
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL tidak dilakukan pemeriksaan generalis, tidak diminta mengosongkan kandung kemih,penjelasan kurang lengkap, kurang keras memeriksa ketok ginjal,lupa baca hamdalah
PEMERIKSAAN FISIK LEHER tdk melakukan pencahayaan tangensial dan meminta deglutisi saat pencahayaan tsb. palpasi posterior tdk meminta ekstensi, tdk melakukan auskultasi tiorid, salah lokasi : tonsilar, submandibularis (kok di submental?), bisa tau itu superficial cervical gimana kalau tdk disuruh mengengok? supra clavicular harusnya ya sepanjang clavicula di cari ln.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX Keseluruhan baik
PEMERIKSAAN VITAL SIGN laporan nadi nafas tdk lengkap, memasang manset tidak 2,5 cm d atas fossa brachialis, scr umum masih ckp baik
Download PDF