Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711089

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711089

Station Feedback
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL belum meminta pasien utk mengosongkan kandung kemih. belum inspeksi suprapubik. belum auskultasi aorta dan pembuluh darah lainnya. menetukan batas hepar tdk tepat. belum palpasi aorta.
KOMUNIKASI ok.. lain kali coba lebih luwes lagi.. mungkin karena belum terbiasa ya..
PEMASANGAN EKG informed consent nya kok mengetuk2? kan tidak diketuk2. tujuan pemeriksaan ini apa? tidak menginformasikan pada pasien bahwa selama perekaman EKG tidak boleh bergerak. tidak membersihkan permukaan kulit dan elektrode dengan alkohol, permukaan kulit hanya dibersihkan dengan tisu kering, sedangkan elektrode tidak dibersihkan dengan apapun, hanya dirapikan.
PEMASANGAN KATETER Desinfeksi itu bukan dari luar ke dalam ya, terbalik. Kemudian perhatikan cara memegang penis saat memasukkan kateter, posisinya bgmn.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER ga cuci tangan WHO sebelum pemeriksaan. inspeksi trakea tidak dilakukan, tidak minta pasien relaks dan ekstensikan kepala saat palpasi kelenjar tiroid dari belakang. tidak melakukan auskultasi. saat pemeriksaan limfonodi tidak meminta pasien merespon jika nyeri.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX keseluruhan baik, hanya kontak mata ke pasien kurang.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN persiapan yang disebutkan masih kurang, tidak menyebutkan termometer. termometernya bagian besinya tidak menempel di kulit ketiak pasien, tapi di baju pasien, coba lebih jeli lagi dalam memeriksa. . Pelaporan respi tidak hanya berapa kali permenit tetapi juga dilaporkan ritme, kedalaman pernafasan, regularitas dan tipe pernafasan, Hasil TD 100/65 mmHg menurut azizah sedikit rendah, padahal menurut JNC VII tidak ada kriteria rendah.
Download PDF