Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711083

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711083

Station Feedback
KOMUNIKASI tangan itu jangan utek utek celana kalau wawancara, lagi wawancara kok sambil ngelapin keringet, salam jangan lupa setelah wawancara
PEMASANGAN EKG tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman dilakukan. tidak menghubungkan instrumen EKG pada stop kontak. tidak cuci tangan WHO setelah tindakan, waktu habis.
PEMASANGAN KATETER informed consent itu menjelaskan risiko juga ya. Berikan instruksi kepada pasin dgn lengkap ya. Posisi penis saat dimasukkan kateter itu bgmn yg benar? hubungkan dl kateter dgn urine bag sblm dimasukkan
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL belum melaporkan keadaan umum, adakah enemia dan edema. belum inspeksi costovertebra dan suprapubik. belum perkusi 4 kuadran. palpasi superfisial harusnya utk menilai dinding abdomen supel atau tegang. belum palpasi aorta, hepar dan lien.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER kok doktere jongkok? gak pakai bangku aja dik dipindahkan ke depan pasien? tdk mempersiapkan stetoskop untuk melakukan auskultas, tdk melakukan inspeksi saat melakukan inspeksi tangensial tidak meminta pasien menelan, tidak meminta pasien pada posisi relaks dan ekstensi. salah lokasi : occipitalis, interpretasi tidak hanya nyeri dik untuk px ln. tapi apakah teraba?, mobile?, nyeri?, dll.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX perhatikan kenyamanan pasien ya.. pasiennya tahan nafas lama banget lho itu pas km nilai pengembangan paru. tidak menilai batas paru dan hepar. perhatikan penggunaan stetoskop untuk menilai suara jantung. di apex menggunakan corong ya. Over all oke.. Good Job Hen..
PEMERIKSAAN VITAL SIGN pelaporan nadi tidak hanya berapa kali permenit tetapi juga perlu dilaporkan
ritme, kualitas nadi, regularitas & pelaporan nafas juga tidak hanya
berapa kali permenit tetapi juga perlu dilaporkan ritme, kedalaman
nafas, regularitas dan tipe nafas. Pemeriksaan TD: letak manset tidak 2,5cm di atas fossa cubiti. saat merubah pengukuran termometer yg awal (dari baju pasien) ke kulit jangan langsung di pindah dek, tetapi di kibas-kibaskan dulu (sampai suhu di bawah 35), lebih teliti lagi saat menensi suapaya selang yang terlilit bisa di hindari. komunikasi ke pasien oke. tidak cuci tangan sesudah tindakan.
Download PDF