Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711082

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711082

Station Feedback
PEMERIKSAAN FISIK LEHER IC: ok, saat menelan diamati kelenjar tiroid sambil di senteri tangensial. palpasi dulu utk melihat pembesaran baru auskultasi. auskultasi jangan tll cepat ya, tekanan pada lnn kurang dalam, kalau hanya menekan secara superfisial spt itu tdk akan bs meraba pembesaran lnn dg ukuran yg kecil, apalagi pada pasien yg gemuk, penekanan lnn submandibularis kurang tepat posisinya, submentalis dilakukan dari depan ya, posisi tangan non dminan menahan di bag posterior, supraclavikula salah melaporkan (menyebutkannya supracervikal).
KOMUNIKASI perkenalan dan komunikasi sudah baik, timbal balik dengan probandus juga baik (menanggapi yang dibicarakan), namun penggalinan baru kebiasaan dan harapan, kekhawatiran belum tergali)
PEMASANGAN EKG belum memerintahkan pasien untuk melepas aksesoris logam. penentuan SIC lebih baik pakai patokan SIC2 angulus sterni.penentuan V5 dan V6 tidak tepat.penjepit utk kaki kiri seharusnya utk tangan.
PEMASANGAN KATETER oke
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Pemeriksaan status generalis hanya menyebutkan 1 point. Inspeksi abdomen, tidak menyebutkan hasil regio costovertebra dan suprapubic. Plaapasi lepas tekan belum dilakukan
PEMERIKSAAN FISIK THORAX px posterior kurang lengkap, auskultasi tidak dilakukan pada saat px posterior tetapi dilakukan diakhir, hanya palpasi orientasinya kurang detil, px anterior paru anda kurang sistematis perkusi mendahului palpasi, untuk auskultasi terlalu cepat perpindahannya sehingga kasihan pasiennya, untuk px batas jantung caranya sdudah benar hanya pemahaman linia masih belum jelas terutama linea sternalis.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN kamu yg seharusnya menempatkan termometer dan tangan pasien saat ukur suhu agar alat terkempit dengan baik
Download PDF