Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711054

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711054

Station Feedback
KOMUNIKASI Peserta tampak canggung dan kaku, sering terdiam dalam beberapa saat sehingga percakapan kurang mengalir. Sebaiknya mendorong lawan bicara untuk bercerita dan upayakan lebih banyak menggunakan pertanyaan terrbuka. Kekhawatiran lawan bicara belum tergali. Sebaiknya menutup percakapan dengan salam.
PEMASANGAN EKG Suruh dilepas dulu bahan logam yang menempel di badan, belum dibersihkan elektrodanya
PEMASANGAN KATETER palpasi daerah vulva sebaiknya tidak dilakukan cukup inspeksi, jangan biasakan membuang bungkus dalam handscoen steril dari meja steril pake siku ya, biasakan pemasukan kateter itu pake pinset.
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL ekstremitas bawah diperiksa juga apakah ada edema atau tdk,inspeksi kostovertebra dilakukan ps pd posisis duduk diinspeksi samping dan belakang pasien
PEMERIKSAAN FISIK LEHER inspeksi leher secara umum harusya dari beberapa sisi. belum inspeksi trakhea. belum meminta pasien utk menelan saat ispeksi. palpasi nodus tonsilaris kurang tepat lokasinya.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX px: laporan dan interpretasi palapsi daerah katub tidak benar (mhs melaporkan aorta terpegang.. yg seharusnya dinilai apakah ada thrill saat palpasi daerah tsb.), pelaporan asuskultasi suara jantung juga tisak benar (misal dilaporkan pada sic 2 linea parasternalis terderngar katub pulmonal dst..)
PEMERIKSAAN VITAL SIGN Tidak mencuci tangan sebelum dan sesudah pemeriksaan, interpretasi hasil pemeriksaan denyut nadi dan nafas kurang tepat
Download PDF