Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711052

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711052

Station Feedback
KOMUNIKASI sebetulnya komunikasi yg dilakukan cukup baik, sayangnya malah keasyikan jadi lupa belum menggali kebiasaan, kekhawatiran, harapan
PEMASANGAN EKG Tidak menghubungkan instrumen EKG ke stop kontak. Tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman berlangsung. untuk posisi pemasangan sadapan sudah perfect ya Azizah :) Tidak sempat cuci tangan WHO setelah tindakan, waktu habis.
PEMASANGAN KATETER udah fksasi, blum sempat edukasi dan cuci tangan
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Belum menyampaikan efek pemeriksaan. Tidak cuci tangan sebelum pemeriksaan, tidak meminta pasien BAK. tidak melakukan fleksi kaki/bantal di bawah lutut agar dinding abdomen rileks. Inspeksi regio kostovertebra dan suprapubic belum dilakukan.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER saat melakukan pencahayaan tangensial tdk menyuruh untuk deglutisi, tdk meminta pasien untuk rileks dan hiperekstensi saat dilakukan palpasi dari posterior. harusnya kamu sebutkan saja yang kamu dapatkan pada pasien (harusnya normal), bukan kondisi abnormal. auskultasi kurang kelateral. ln. superfisialis dan deep harusnya tdk hanya di satu lokasi saja namun juga dipalpasi sepanjang otot ya dik.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX overall oke. perlu lebih dilatih agar perkusi lebih kuat
PEMERIKSAAN VITAL SIGN cara membaca termometer kurang tepat (harusnya vertikal)
Download PDF