Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711051

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711051

Station Feedback
KOMUNIKASI respon non verbalnya kurang, sebaiknya jgn nannya terus bisa sesekali diselingi dengan humor kecil biar tdk terkesan interogasi, daripada blocking sebetulnya kalau yakin komunikasinya sudah cukup ditutup aja boleh kok. jgn mengajukan pertanyaan yg sama berulang.
PEMASANGAN EKG elektroda yang ekstrimitas kok tidak menggunakan gel? bisa merekam apa kalu tanpa gel? V4 benar ngomongnya di midclavicularis, tetapi yang dilakukan tidak di midclavicularis, terlalu ke medial. karena V4 salah jadi V3 salah juga ya. V5 malah dimidclavicularis. V6 di aksilaris anterior. tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman berlangsung.
PEMASANGAN KATETER cukup
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL efek pemeriksaan belum disampaikan. tidak melakukan fleksi kaki/bantal di bawah lutut agar dinding abdomen rileks. Px generalis tidak menyampaikan adanya edema/tidak. Inspeksi regio kostovertebra dan suprapubic belum dilakukan.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER saat melakukan pencahayaan tangensial tdk menyuruh untuk deglutisi, tdk meminta pasien untuk rileks dan hiperekstensi saat dilakukan palpasi dari posterior. mempersiapkan stetoskop dan menyebutkan indikasi auskultasi namun tdk melakukan auskultasi, tdk meminta deglutisi saat palpasi, ln. teraba kecil, hangat dan mobile? (berarti ada perbesaran dong dik??). ln supercervical? mungkin maksudnya supraclavicular (harusnya juga dipalpasi sepanjang clavicula), u superficialis cervical dan deep cervical harusnya juga dipalpasi sepanjang ototnya ya dik. lain2 cukup.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX IC: oke persiapan pasien: oke cuci tangan: oke thoraks pos: palpasi kl ky gitu gak akan keraba masa atau krepitasi mbak, fremitus dgn seluruh tangan nempel kl hny ujung2 jari getarannya gak kerasa, serius bs denger suara bronkovesikuler thorkas ant: idem, px jantung: interpretasi bunyi jantung tidak ada perubahan suara? maksudnya gmn ya? komunikasi oke profesionalisme oke
PEMERIKSAAN VITAL SIGN cara membaca termometer kurang tepat (harusnya vertikal)
Download PDF