Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711048

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711048

Station Feedback
KOMUNIKASI jgn basa basi yg sudah pasti jawabannya, seperti "mbaknya pakai baju SMA berarti masih SMA?" --> ya iyalah, untung probandusnya gak jawab "nggak saya masih SD", hehehe. belum perkenalkan diri di awal. respon non verbal kurang. jgn bertanya terus, sesekali sisispkan non pertanyaan seperti doa/pujian/humor agar tdk terkesan interogasi, kurang empati (lebih baik hindari pertanyaan terkait kemungkinan terburuk krn bisa bikin cemas dan atau tersinggung) perkenalan dirinya kurang, tidak menutup dengan baik (kesan buru2 tidak salam)
PEMASANGAN EKG waktu habis, tidak sempat membersihkan elektroda dengan alkohol. tidak sempat cuci tangan WHO setelah tindakan.
PEMASANGAN KATETER kateter belum terpasanag sudah kehabisan waktu. banyak latihan biar lancar
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL mengusahakan pasien posisi rileks dengan menekuk lutut atau mengganjal lutut dengan bantal. pemeriksaan status generalis ditambahkan keadaan edem ada atau tidak. inspeksi regio costovertebra, inspeksi regio suprapubik juga ya
PEMERIKSAAN FISIK LEHER saat melakukan pencahayaan tangensial tdk menyuruh untuk deglutisi, tdk meminta pasien untuk rileks dan hiperekstensi saat dilakukan palpasi dari posterior. tdk melakukan auskultasi, kok bisa teraba kenyal ln? berarti ada pembesaran limfonodi dong dik?salah melakukan pemeriksaan di submandibularis, suoraclavicula (kok hanya bagian lateral saja?).
PEMERIKSAAN FISIK THORAX menilai lordosis kifosis dari inspeksi punggung belakang ???. overall baik
PEMERIKSAAN VITAL SIGN baik
Download PDF