Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711038

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711038

Station Feedback
KOMUNIKASI tanyanya sangat superfisial bingit, tanya kos dimana, ke kampus naik apa.. tanya aja seputar pelajaran ybs..
PEMASANGAN EKG tidak membersihkan elektroda yang akan digunakan terlebih dahulu dengan alkohol. tidak menghubungkan instrumen EKG ke stop kontak. tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman dilakukan.
PEMASANGAN KATETER nformed consent itu menjelaskan risiko juga ya. Korentang jgn dipakai untuk menjepit bagian2 yg tdk steril ya (misal embungkus sarung tangan steril). Cuci tangan lagi sebelum memakai sarung tangan steril. Posisi penis saat dimasukkan kateter itu bgmn yg benar? msh kurang tegak ya. Kassa diujung penis fungsinya untuk apa?perlu tdk diberikan desinfektan? untuk apa kegunaan kassa di paha?
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL belum meminta pasien mengosongkan kandung kemih. belum melaporkan keadaan umum, adakah anemia dan edema. belum inspeksi costovertebra dan suprapubik. belum perkusi 4 kuadran. menentukan batas hepar salah. palpasi ginjal kiri salah tekniknya. tdk melakukan px nyeri ketok ginjal
PEMERIKSAAN FISIK LEHER tdk mempersiapkan stetoskop untuk melakukan auskultasi, tidak meminta pasien pada posisi relaks dan ekstensi,tdk melakukan auskultasi, tonsilaris salah lokasi,
PEMERIKSAAN FISIK THORAX Belajar perkusi lagi ya Nduk. tidak melakukan auskultasi jantung. Overall oke. meskipun ada yg sempat lupa.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN HR : kuat angkat ga?, jangan hanya dideskripsikan normal dengan angka saja. dinilai juga kekuatannya, ritme nya reguler/tidak?, RR juga demikian. :) pemeriksaan TD: posisi manset tidak 2,5cm di atas fossa cubiti hal ini akan menyulitkan saat stetoskop diletakkan.
Download PDF