Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711034

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711034

Station Feedback
PEMERIKSAAN FISIK LEHER IC: leher meliputi kelenjar gondok, kelenjar getah bening dan saluran nafas. siapkan alat semua dl baru cuci tangan ya, saat menelan diamati kelenjar tiroid sambil di senteri tangensial. tekanan pada lnn kurang dalam, kalau hanya menekan secara superfisial spt itu tdk akan bs meraba pembesaran lnn dg ukuran yg kecil, apalagi pada pasien yg gemuk. lnn submental posisi pemeriksa dr depan saja, tangan non dominan menahan kepla dr arah posterior.
KOMUNIKASI kaomunikasi sudah baik hanya topik pembicaraan masih kurnag luas sehingga waktu masih tersisia banyak, penggunaan pertanyaan tertutup dan terbuka sudah dilakukan dengan baik, kebiasaan dan harpan sudah tergali namun kekahwatiran belum tergali
PEMASANGAN EKG listrik EKG belum di hubungkan. V1 dan V2 di SIC III??? pelajari juga basis penentuan SIC. Edukasi setelah EKG mohon disampaikan..
PEMASANGAN KATETER oke, kurang edukasi spesifik
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Pemeriksaan status generalis tidak dilakukan. Inspeksi pada regio costovertebra dan suprapubic tidak dilakukan. Perkusi, peserta tidak menyebutkan batas-batas hepar. Palpasi aorta abdomen tidak dilakukan.Pemeriksaan bimanual ginjal masih kurang tepat.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX untuk px post sudah ok, untuk px anterior kenapa anda melakukan palpasi orientasi tapi tekniknya menggunakan palpasi pergerakan paru?, untuk px jantung sebenarnya anda sudah benar caranya hanya saja konsep batas jantung anda masih bingung dengan penggunaan linea dan SIC. untuk batas jantung sebagai tititik tertentu mestinya menggunakan pertemuan antara linea dan sic bukan hanya sic saja. sebagai contoh tadi anda menyebut bagat jantung kanan hanya menyebutkan di sic v (tanpa menyebut linea sternalis kiri) dll.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN oke
Download PDF