Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711033

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711033

Station Feedback
PEMERIKSAAN FISIK LEHER IC: px leher meliputi kelenjar gondok, kelenjar getah bening dan saluran nafas. saat menelan diamati kelenjar tiroid sambil di senteri tangensial. tekanan pada lnn kurang dalam, kalau hanya menekan secara superfisial spt itu tdk akan bs meraba pembesaran lnn dg ukuran yg kecil, apalagi pada pasien yga gemuk.
KOMUNIKASI komunikasi terlihat kaku, secara non verbal kontak mata masih kurang karena terlihat mikir, kurang merespon probandus sehingga ada pertanyaan yang berulang, topik pembicaraan bisa digali lagi kebiasaan dan kekhawatiran belum digali, masih sisa waktu banyak
PEMASANGAN EKG beum memeriksa adanya logam pada tubuh pasien
PEMASANGAN KATETER edukasi belum
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Pemeriksaan status generalis tidak dilakukan. Inspeksi regio suprapubic dan costovertebra tidak dilakukan. Perkusi hanya melakukan perkusi orientasi.Palpasi, prosedur masih kurang tepat untuk superfisial, dalam dan lepas tekan. Palpasi aorta abdomen tidak dilakukan. Palpasi lien tidak dilakukan. Nyeri ketok costovertebra tidak dilakukan. Peserta kurang teliti dalam menjalankan prosedur pemeriksaan.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX Tidak mencuci tangan sebelum pemeriksaan, inspeksi dada bagian anterior dilakukan tapi tidak memperhatikam simetrisasi,bentuk dinding dada,retraksi dan ketinggalan gerak,tidak menilai pengembangan paru (ada ketinggalan gerak tidak?), untuk pemeriksaan auskultasi jantung penilaian katup dilakukan d SIC brp dek?
PEMERIKSAAN VITAL SIGN jangan lupa mengocok termo sampai suhu dibawah 35, kamu yg seharusnya menempatkan termometer dan tangan pasien saat ukur suhu agar alat terkempit dengan baik
Download PDF