Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711031

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711031

Station Feedback
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL belum meminta pasien mengosongkan kandung kemih, belum melaporkan keadaan umum, adakah anemia dan edema?. belum inspeksi costovertebrae dan suprapubik. perkusi 4 kuadra sebaiknya 3 titik tiap kuadran. perkusi lien cukup di SIC terakhir kiri lalu tarik napas.
KOMUNIKASI hmm.. fokus di study nya aja biar gak terlalu jauh dari konten.. kayak nanya bagaimana menurt mbak mahasiswa fk..:), belum memperkenalkan diri
PEMASANGAN EKG tidak menginformasikan pada pasien bahwa selama perekaman EKG tidak boleh bergerak. Waktu habis tidak sempat membersihkan permukaan kulit dan permukaan elektrode dengan menggunakan alkohol dan tidak meminta sempat meminta pasien untuk mengenakan pakaian kembali. tidak sempat cuci tangan WHO setelah tindakan. Terlalu lama saat membersihkan alat diawal dek.
PEMASANGAN KATETER Informed consent itu memberi penjelasan tujuan, cara, risiko dan meminta persetujuan. Komunikasikan persiapan pasien dgn lengkap. Harapannya kl retensi urin di suprapubik ada benjolan nda ya? gel disiapkan sbm pakai sarung tangan steril ya dik. Cara desinfeksi sdh cukup baik, hy ganti kassa setiap habis membersihkan 1 usapan di bgian shaft penisnya diganti ya. Kemudian perhatikan cara memegang penis saat memasukkan kateter, posisinya bgmn. Komunikasikan pada pasien saat hendak memasang.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER tidak menyiapkan alat. tidak memeriksa trakea. saat disinari tangensial, tidak meminta pasien menelan. tidak minta pasien relaks dan ekstensikan kepala saat palpasi kelenjar tiroid dari belakang.tidak melakukan asukultasi.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX keseluruhan baik.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN ok sekali, semua step baik. rapi (sampah tisue dibuang, alat dirapikan),,, oke deh.
Download PDF