Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711022

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711022

Station Feedback
KOMUNIKASI bahasanya terlalu formil (cth: sdh belajar sejauh mana dek?), padahal ini ngobrolnya sama remaja lo jadi kesannya kaku sekali ya. belum menggali terkait harapan, bahan pembicaraannya sebetulnya bisa lebih dikembangkan tidak berkutat seputar masalah angkot-belajar, cth bisa disinggung ttg hal2 yg disuka seperti hobi, dll biar lawan bicara lebih tertarik. Pembicaraan blocking (yg fatal sempat terucap: "apa lagi ya?" dgn posisi di samping pasien, hehehe). jgn bertanya terus dong kak, coba sesekali sisipkan humor2 atau pujian biar nggak seperti interogasi. Tidak menutup pembicaraan dengan baik (terburu2 tdk salam), harus lebih menghormati/respek thd lawan bicara hidari kalimat spt masih mending saya santai kalau adeknya kan buru2 (bahasa spt in terdengar kurang respek dan empati)
PEMASANGAN EKG tidak meminta pasien untuk membuka aksesoris yang berbahan logam. tidak membersihkan elektroda dengan alkohol setelah perekaman selesai.
PEMASANGAN KATETER persiapan pasien kuurang, edukasi kurang lengkap
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL mengusahakan pasien posisi rileks dengan menekuk lutut atau mengganjal lutut dengan bantal. inspeksi pada keadaan duduk untuk inspeksi regio costovertebra, inspeksi regio suprapubik juga ya. hangatkan tangan sebelum palpasi. pemeriksaan status generalis, cari adanya tanda2 edema. lain2 OK.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER posisi tangan saat palpasi tiroid dari belakang terlalu keatas. kamu interpretasikan ada perbesaran? yakin kah?? jika pada pasien ini normal sebut saja normal. jika ada kelainan akan diinformasikan penguji, lokasi palpasi kurang tepat pada: ln. tonsil, submandibular, servical superfisialis, dalam, posterior. belajar lagi identifikasi m. sternocleidomastoideus ya (kamu salah identifikasi) untuk supraclavicularis harusnya disepanjang atas clavicula dipriksa (tidak hanya dibagian lateral saja).
PEMERIKSAAN FISIK THORAX ic: oke persiapan pasien: sip cuci tangan: oke; thoraks post: palpasi nya di seluruh lapang thoraks ya. urutan perkusi orientasi dan auskultasi paru kurang tepat. thorkas ant: idem sm pos, batas jantung hepar 3 cm?? jantung: oke, komunikasi: oke, profesionalisme: oke
PEMERIKSAAN VITAL SIGN peserta melakukan pembacaan termometer tidak vertikal (kurang tepat). komunikasi perlu ditambah
Download PDF