Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711015

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711015

Station Feedback
KOMUNIKASI sambung rasa baru perkenalan, langsung menanyakan kebiasaan probandus, sebaiknya ngobrol tentang yang lain dulu baru kemudian menanyakan sesuai target wawancara, non verbal mahasiswa masih kurang baik karena sambil pegang pulpen sambil memainkannya, wawancara sudah lengkap
PEMASANGAN EKG Sip, perfect Dyah :)
PEMASANGAN KATETER ok good
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Persiapan pasien, tidak diminta BAK. Pemeriksaan status generalis tidak dilakukan. Inspeksi costovertebra dan suprapubic tidak dilakukan. Auskultasi, seharusnya lakukan auskultasi orientasi terlebih dahulu. Urutan pemeriksaan terbalik, seharusnya habis auskultasi perkusi terlebih dahulu baru palpasi. Perkusi, lakukan perkusi orientasi sebelum menentukan batas hepar. Urutan pemeriksaan terbalik-balik.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER Utk cuci tangan lakukan 7 angkah dgn benar, tdk perlu tergesa2. Lokasi pada lnn posaurikuler diihat kembali. Utk palpas kel tiroid, seharusnya tangan berada di kartilago krikoid, bukan di kartilago tiroid (kurang turun dikit)
PEMERIKSAAN FISIK THORAX sudah ok, teknik juga sudah bagus dan sistematis
PEMERIKSAAN VITAL SIGN Penempatan manset saat mengukur tensi tidak 2,5cm dari fossa cubiti,TD: 95/70 tidak di inte[retasikan hasilnya normal atau tidak. Suhu 36,3 juga tidak disimpulkan nomal / tidak.
Download PDF