Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711009

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

17711009

Station Feedback
KOMUNIKASI ok komunikasi sudah baik
PEMASANGAN EKG Tidak membersihkan permukaan kulit pasien terlebih dahulu sebelum dilakukan pemasangan. Lokasi pemasangan elektroda sudah tepat sesuai yang diomongin. Tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman berlangsung. Tidak menghubungkan instrumen EKG ke stop kontak.
PEMASANGAN KATETER selain celana dilepas minta posisi menggangkang spt saat melahirkan, urin bag, kateter dan st steril diambil dalamnya bukan sebungkus luarnya ya yang ditaruh duk steril, sptnya perlu belajar konsep steril dan no steril lagi ya, kateter ujungnya kemana2 dek sudah tdk steril, urin bag tdk dikunci, kehabisan waktu belum sempat pasng kateter
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Persiapan, pasien tidak diminta BAB. Inpeksi costovertebra dan suprapubic tidak dilakukan. Perkusi lien tidak dilakukan. Palpasi lepas tekan dan aorta tidak dilakukan. Tidak cuci tangan setelah melakukan pemeriksaan.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER saat inspeksi, lakukan inspeksi dg pencahayaan secara tangensial, minta pasien menelan saat dilakukan pencahayaan. palpasi tiroid jangan di kartilagonya ya, cb pelaari lokasi kelenjar tiroid, deep cervical chain harus dikait ya, tdk hanya ditekan. palpasi lnn di tempat lain terlalu superfisial, akan sulit utk mndeteksi perbesaran lnn ukuran kecil. lnn supraklavikula blm dipalpasi, submental sebaiknya dr depan, auskultasi sebaiknya dr depan saja, lbh nyaman untuk pasien. meiza lupa tdk cuci tangan setelah periksa.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX sudah perform, untuk kelengkapan sudah lengkap dan prosedur teknisk sudah benar....
PEMERIKSAAN VITAL SIGN sudah informed consent, persiapan alat dan pasien, cuci tangan, mnghitung nadi dan respi 1 menit. pelaporan baru frekuensinya saja. harusnya ada kekuatan, regularitas, ritme untuk nadi, serta kedalaman, regularitas, tipe untuk nafas. teknik sistolik palpatoirnya kurang optimal, bellum dinaikkan 30 mmHg tepat. manset kurang naik. tanda arteri sudah benar di medial. termometer harusnya dibaca secara vertikal
Download PDF