Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711174

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 2 TA 2017/2018

30 Juli 2018

16711174

Station Feedback
KOMUNIKASI komunikasi sudah cukup baik namun kekhawatiran probandus belum tergali, belum merespon non verbal probandus
PEMASANGAN EKG Tidak membersihkan permukaan kulit pasien dan elektroda terlebih dahulu sebelum digunakan. Tidak cuci tangan WHO sebelum tindakan. V1 dan V2 dipasang di SIC III linea sternalis? yakin SIC III Fa? sebelum pasang V3 itu pasang V4 dulu ya yang benar. V1 sampai V4 pemasangannya tidak tepat. Tidak meminta pasien untuk tidak bergerak selama perekaman EKG dilakukan. Waktu habis. Tidak sempat melepaskan elektroda dan kabel. Tidak sempat membersihkan elektroda dengan alkohol setelah selesai digunakan. Ayok banyak latihan lagi, kalau ada yang tidak mengerti tanyakan saat belajar ya.
PEMASANGAN KATETER hati2 meletakkan kateter di duk steril pastikan masuk smeua jangan ada yg nglawer, persiapan pasien kurang IC prosedur jangan lupa ya, jangan lupa kunci urin bag sebelum dihub dengan kateter, tangan kiri bantu pegang labia mayora ya, untuk mengunci balon ga usah pake jarum ya spuitnya, mosok fiksasi di duk steril tho dek, harusnya duk steril lepas baru fiksasi, tdk cuci tangan stlh tindakan, edukasi kurang lengkap
PEMERIKSAAN ABDOMEN DAN GINJAL Persiapan pasien tidak diminta BAK. Pemeriksaan status generalis tidak dilakukan. Inspeksi costovertebra dan suprapubic tidak dilakukan. Sehabis pemeriksaan auscultasi harusnya perkusi baru palpasi. Ingat I-A-P-P. Palpasi hanya melakukan palpasi superfisial Perkusi batas hepar tidak dilakukan.
PEMERIKSAAN FISIK LEHER inspeksi OK, palpasi tiroid ok, palpasi lnn tonsilaris, dan supraklavikula blm dilakukan, utk palpasi lnn lain tll superfisial tdk bs mendeteksi benjolan lnn yg berukuran kecil, auskultasi menggunakan corong ya, jangan sambil jongkok, krg etis. setelah auskultasi cuci tangan lagi y, indikasi auskultasi jika ada pembesaran kel tiroid y, tdk semua kasus hrs auskultasi.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX Pemeriksaan thoraks anterior sambil duduk, tidak memeriksa area supraklavikula.Batas paru paru bawah ada? Mungkin maksud Anda batas paru hati?? Pemeriksaan jantung sambil duduk. Pemeriksaan auskultasi jantungnya kurang lege artis. Belajar lagi ya. Waktu 10 menit saja masih tersisa, kemungkinan banyak langkah terlewat ya. Belum cuci tangan sesudah memeriksa pasien.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN sudah mengibaskan termometer, sudah menghitung nadi 1 menit, sudah melaporkan ritme, kekuatan, teratur. sudah melakukan sistolik palpatoir. sudah membaca termometer secara vertikal
Download PDF