Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711175

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 4 TA 2017/2018

30 Juli 2018

16711175

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) frekuensi kurang tepat,
BALUT BIDAI Gunakan APD dek.. luka terbuka lo..disinfeksi dengan lidokain? Px ROM belum dilakukan. Pembidaian ok. dilatih lagi ya dek..untung masih ada waktu ya.. bisa benerin balutnya.. :)
KOMUNIKASI Salam, sudah memperkenalkan diri dan sudah menanyakan identitas pasien secara lengkap. KU & RPS: skala nyeri yang baku itu 1-10 ya intan bukan 1-5. AX SISTEM: Tidak ditanyakan (serebrospinal, kardiorespi, gastro, uro). RPD: belum lengkap, baru menanyakan riwayat keluhan serupa, tetapi penyakit lain yang berhubungan, riwayat rawat inap tidak ditanyakan. RPK: belum lengkap, baru menanyakan riwayat keluhan serupa, tetapi penyakit lain yang berhubungan, riwayat rawat inap tidak ditanyakan. KEBIASAAN, SOSIAL, LINGKUNGAN: hanya menanyakan kebiasaan pasien (terkait olahraga), sosial & lingkungan tidak ditanya.. PERSPEKTIF: sudah menanyakan mengenai yang menyebabkan sakit menurut pasien, perasaan & kekhawatiran pasien, tetapi belum menanyakan harapan & keinginan pasien). Komunikasi yang intan lakukan menjadi tidak terarah, tidak sistematis, bolak-balik RPS-PERSPEKTIF-KEBIASAAN, dll.
PEMASANGAN NGT masukkan spatula tongue ke dalam bengkok.
PEMERIKSAAN PAYUDARA karena organ sensitif, pasien sebaiknya ditemani, posisi pasien saat inspeksi tdk disebutkan, inspeksi harus dilakukan pada 2 posisi, inspeksi tdk lengkap, payudara kanan pada puting ada darah ya, palpasi zigzagnya krg tepat, putingnya berdarah dhek, dilaporkan y, teknik palpasi yg krg tepat menyebabkan ada benjolan yg tdk terdeteksi.
PERAWATAN LUKA (MLBM) prinsip sterilitas dijaga ya, harus tahu mana yang steril mana yang tidak steril debridemen dilakukan setelah anestesi berhasil,
PROVOKASI NYERI ok
SWAB VAGINA - PAP SMEAR overall ok, sistematis
Download PDF