Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711168

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 4 TA 2017/2018

30 Juli 2018

16711168

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO)
BALUT BIDAI Informed consent kurang lengkap menjelaskan kondisi pasien kaitannya dengan tujuan tindakan. Px ROM kurang. cara mengikat balut kalau susah dilingkarkan ke dahi karena mitela kurang panjang boleh diikat diatas kepala kok.. coba dibuka-buka lagi bentuk balutan di kepala. overall baik.
KOMUNIKASI yang sudah baik: mengucapkan salam, menggali identitas pasien, menanyakan KU, menanyakan onset, menanyakan riwayat serupa sebelumnya, menanyakan intensitas nyeri, menggali lokasi nyeri dan penyebarannya, menggali terkait aktivitas, yang memperberat dan memperingan, keluhan sistem (pusing, berdebar2, bak, integumen), menggali riwayat serupa dahulu, penyakit berat, menggali riwayat serupa pada keluarga, menanyakan riwayat penyakit tertentu di keluarga, menanyakan kebiasaan pasien, menanyakan lingkungan yang merokok, kondisi lingkungan tempat tinggal, menanyakan kekhawatiran terkait keluhan pasien, riwayat pengobatan pada keluhan dan efeknya dan waktu nya, riwayat pengobatan ke dokter sebelumnya, menanyakan harapan pasien terhadap penyakitnya, sudah kros cek ..... yang belum dilakukan: memperkenalkan diri, belum menggali persepsi pasien tentang penyebab sakitnya, belum menggunakan nama pasien dalam komunikasi (masih masnya2), pada penggalian RPS belum menggali kondisi lutut pasien apakah ada tanda peradangan ataukan lainnya yang berkaitan dengan riwayat sebelumnya sehingga menyebabkan keluhan tersebut.
PEMASANGAN NGT posisikan fowler ya. siapkan alat dengan lengkap ya de, termasuk stetoskop, biar tidak bingung mencari saat diperlukan. spatula tongue stl dipakai dibuang di bengkok ya. kokmpemasangan NGT tidak sampai batasnya de?
PEMERIKSAAN PAYUDARA belum menanyakan pada pasien apa ada anggota keluarga yg menemani saat pemeriksaan,inspeksi hanya dilakukan 1 posisi saja,palpasi ok
PERAWATAN LUKA (MLBM) pemeriksaan luka kurang lengkap (look feel dan move), setelah scrubbing harusnya dilap handuk steril dl ya, sblm di bersihkan maupun debridement harusnya anastesi terlebih dl(pasien kesakitan dek tanpa anastesi), posisi jarum harusnya 90 derajat ya, sebelum tutup kassa steril kasih antibitotik atau sofratule, edukasi kurang lengkap, lebih teliti dan hati hati ya,
PROVOKASI NYERI ok
SWAB VAGINA - PAP SMEAR informed consent ok. tidak memakai duk steril. overall baik
Download PDF