Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711167

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 4 TA 2017/2018

30 Juli 2018

16711167

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO)
BALUT BIDAI Informed consent, mengatakan ada fraktur semestinya kalau sudah diperiksa (inspeksi, palpasi, movement).. Cara pemeriksaan ROM dibaca lagi ya.. bagian mana saja yang perlu dievaluasi gerakannya? Kalau ada luka terbuka sebaiknya ditutup kasa steril dulu sebelum dibalut. overall baik.
KOMUNIKASI SAMBUNG RASA: baik. AX: baik. RPD & RPK: tidak digali. AX SISTEM: baru menanyakan pusing saja (serebrospinal) sedangkan sistem yang lain belum ditanyakan (kardio, gastro, uro, integumen). KEBIASAAN & LINGK: baru menanyakan kegemarannya mengenai olahraga, sedangkan lingkungan & sosial belum ditanya. PERSPEKTIF: hal yang menyebabkan sakit menurut pasien dan harapan pasien serta kekhawatiran sudah ditanyakan. Aprilia sudah sangat bagus dalam hal penggalian riwayat KU dan RPS tapi yang lain2 sampai lupa menanyakan.
PEMASANGAN NGT persiapkan alat dengan lengkap ya. periksa hidung tidak ada sumbatan ya. perhatikan cara pengecekkan jika NGT sudah masuk lambung. apakah spuit diisi dengan udara sebelum disambungkan ke NGT atau malah mengambil dari lambung? spatula tongoe yg sudah terpakai masukkan ke dalam bengkok.
PEMERIKSAAN PAYUDARA Belum menanyakan pada pasien apakah dapat ditemani anggota keluarga,Inspeksi sudah dilakukan tapi pasien tidak diposisikan (minimal dwngan 2 posisi y dek,tangan d samping pasien dan tangan d pinggang)sebaiknya gmn posisi pasien? dan pelaporan belum lengkap, Palpasi sudah dilakukan masih kurang tepat (seharusnya searah jarum jam atau zig zag menggunakan ujung jari), pelaporan masih sangat kurang sekali (benjolan konsistensi,ukuran, mobilitas,nyeri?),belum memeriksa limfonodi supa klavikula,tidak melakukan pemencetan pada puting ssusu )(cairan?
PERAWATAN LUKA (MLBM) TIDAK MENILAI LUKA DENGAN LENGKAP, KURANG SEMPURNA DALAM SIMULASI CUCI TANGAN dan TIDAK SEMPAT eDUKASI
PROVOKASI NYERI IC belum menjelaskan cara pemeriksaan.
SWAB VAGINA - PAP SMEAR IC jelaskan juga tujuan pemeriksaan. Jelaskan posisi pemeriksaan. Pilih spekulum berdasarkan indikasi ya. membuat preparat KOH dan tes pH itu diambil dari serviks kah?? Selesai pemeriksaan jgn lupa didesinfeksi juga dan nilai serviks dan vaginanya. Dibaca soal dengan baik, yg diminta swab saja atau dgn pap smear?atau dengan IVA juga? apakah tersedia asam asetatnya dek?
Download PDF