Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711166

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 4 TA 2017/2018

30 Juli 2018

16711166

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) belum menjelaskan dosis, jelaskan cuci tangan stlh pakai juga, salep ditaruh ditangan dl baru yang ditangan dioleskan ke mata???
BALUT BIDAI jelaskan tujuan, cara, dan risiko. yang sistematik ya.... setelah informed consent, lakukan pemeriksaan inspeski, palpasi, jika perlu ROM. gunakan handscoon saat peemriksaan luka. sudah ok pakai bidai yang panjang sesuai dengan pasien agar bisa melewati 2 sendi, malah dituker? pita di sebelah medial.
KOMUNIKASI RPS baru minimal kok sudah langsung ke RPD dek? anamnesis sistem hanya menanyakan 5 sistem. RPD dan RPK hanya menanyakan keluhan serupa. perspektif pasien masih kurang lengkap, tidak menggali harapan pasien. waktu masih sisa 7,5 menit sudah ditutup karena lupa kalau komunikasi 15 menit. lainkali hati2 ya :)
PEMASANGAN NGT keseluruhan baik.
PEMERIKSAAN PAYUDARA tidak menjelaskan tujuan dan cara pemeriksaan,ketika membuka penutup pasien minta ijin k pasien y dek jangan ke penguji saja,,belum menanyakan apakah ada anggota keluarga yang akan menemani saat pemeriksaan, inspeksi dilakukan hanya 1 posisi saja,pemeriksaan limfonodi pelaporan belum lengkap,usahakan selalu memberikan isyarat verbal sebelum mulai memeriksa
PERAWATAN LUKA (MLBM) komunikasi dg pasien tetap harus dilakukan ya walau dengan manekin, pake handscoen ON ya jangan dipegang sisi luar pake tangan, pilih handscoen yg ukurannya pas jangan kebesaran, saat injeksi anestesi tanpa doek maka tangan yg sudah steril jangan menyentuh kulit pasien yg tidak steril (hanya boleh diarea yg sudah didesifeksi saja), jahitan harus lebih rapi dan ikatan lebih kuat ya, jangan lupa edukasi tentang obat yg diberikan
PROVOKASI NYERI fleksi keluar dulu untuk kontra patrik baru endorotasi dan aduksi
SWAB VAGINA - PAP SMEAR tidak memasang duk, wetmount diteteisi apa?, belum membersihkan liang vagina setelah
Download PDF