Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711160

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 4 TA 2017/2018

30 Juli 2018

16711160

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) tube juga dibersihkan dg tisue kering, obat jgn digunakan lbh dr 30 hr.
BALUT BIDAI palpasi nyeri sudah tapi krepitasi belum ya, jangan lupa cek hasil balut biadi
KOMUNIKASI Sambung rasa cukup baik. Menggali KU & RPS sudah baik dengan menggunakan metode OLDCHART. Dalam menggali RPD tanyakan juga riwyt opname, riwayat operasi ataupun riwayat penyakit lainnya. Dalam menggali RPK tanyakan juga apakah ada penyakit lain yg berhubungan dengan kondisi pasien yang terjadi pada keluarga
PEMASANGAN NGT posisikan fowler beneran ya...
PEMERIKSAAN PAYUDARA tidak perlu anamnesis, langsung saja lakukan pemeriksaan sesuai perintah/ ic baik/ persiapan pasien sudah baik/ inspeksi:belum meminta pasien membusungkan dada, tidak menyampaikan adanya perubahan warna yang ada pada payudara kanan dan kiri bagian bawah/ palpasi sebaiknya posisi berbaring/ interpretasi payudara kanan salah (dikatakan tidak ada benjolan)/ pydr kiri: salah menginterpretasi benjolan yang ada (raba dengan seksama permukaannya, konsistensinya dll)/ palpasi axila jumlah benjolannya salah, tidak bilang konsistensinya, axila kanan salah interpretasi dan lokasi palpasinya salah (harusnya persis di bawah ketiak)
PERAWATAN LUKA (MLBM) Debridement sebaiknya didahului anestesi, kalau tidak ya pasien kesakitan. hasil jahitan luka kurang rapat, tidak melakukan penutupan luka, karena waktu habis.
PROVOKASI NYERI oke, baik
SWAB VAGINA - PAP SMEAR sebaiknya toiletisasi sebelum dilakukan pengambilan sampel menggunakan substansi yg tdk mengandung antiseptik. tdk perlu pake teknik garuda jika utk sampling/swab/pap smnear. biasanya utk prosedur invasif spt kuretase, dll. tangan kanan memegang spekulum dlm keadaan tertutup dan dijepit dg jari 2-3; kok serviksnya tdk tervisualisasi semua? ada bgian yg tertutup ujung spekulum, pada kondisisi riil ujung spekulum dapat menyebabkan jejas pada serviks jika spt itu. saat lepas spekulum juga harus tertutup dan dijepit dengan jari 2-3. jika spekulum sdh dilepas tdk bs inspeksi dinidng vagina dan porsio ya, inspeksi nya sebelum dilepas.
Download PDF