Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711110

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 4 TA 2017/2018

30 Juli 2018

16711110

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) Yang kurang dilakukan : cuci tangan setelah penetesan, basmalah sebelum penetesan, edukasi penggunaan 1 obat utk sendiri/tdk utk angg keluarga yg lain dan efek samping obat kurang
BALUT BIDAI inform consent kurang lengkaP (belum menjelaskan tujuan dan prosedur). Persiapan balut bidai sudah bagus sudah menggunakan handscoon sebelumnya. TUNGKAI BAWAH: sudah di inspeksi, sudah di palpasi, sudah di periksa ROM --> tapi intepretasi kurang tepat, harusnya ROM berkurang tapi dea bilang normal. ikatan baik. DAHI: tidak di inspeksi, tidak di palpasi, sudah di disinfektan, sudah memberi dengan kassa sebelum di balut. balutan tidak selesai.
KOMUNIKASI Kebiasaan yang tergali hanya konsumsi garam yang berlebihan. tetapi kurang nyambung dengan keluhan benjolan di leher. Padahal ada kebiasaan merokok, riwayat keluarga dan enyakit dahulu sait paru dll. Waktu masih tersisa separuh *efek tempat lain 7,5 menitan".
PEMASANGAN NGT kok mengukurnya pakai meteran dek? ngukurnya itu langsung ke selang ngt ya. kalau pakai meteran begitu berarti handscoon sengaja di on kan? boleh saja pakai meteran tetapi sebelum memakai handscoon. tidak sempat memberikan edukasi waktu habis.
PEMERIKSAAN PAYUDARA perintahnya langsung lakukan px tidak perlu anamnesis/ ic tidak lengkap... hanya bilang akan melakukan pemeriksaan/ tidak meminta ditemani kerabat/ tidak meminta pasien membusungkan dada/ inspeksi retraksi kulit di regio mana? (pydr kanan) lain-lain oke/ cara palpasi kurang tepat, tidak semua bagian payudara diperiksa terutama yang tepi2/ interpretasi benjolan pun tidak semuanya lengkap meliputi, jumlah, konsistensi, mobilitas dan nyeri (selalu ada yang kurang), untuk benjolan di payudara kiri tidak melaporkan jumlah dan nyeri tidak untuk benjolannya/ palpasi axila selesai tetapi interpretasi tidak tidak lengkap, tidak memberi isyarat sebelum tindakan dan terakhir px tampak terburu2/ palpasi lnnn supraklavikula tidak dilakukan
PERAWATAN LUKA (MLBM) tidak selesai, jahitan baru 1, belum ditutup dan belum edukasi.
PROVOKASI NYERI informed consent lengkap, cuci tangan sebelum dan sesudah lengkap, tes Laseque tidak menyebutkan sudut
SWAB VAGINA - PAP SMEAR ic ok. cara desinfeksi tdk tepat, cara desinfeksi "burung garuda" tdk seperti itu y... cara memegang spekulum saat masuk kurang tepat, harusnya bilah dikunci dengan jari 2 dan 3, tangan kiri menyibak labia minora, cara mengeluarkan spekulum tidak tepat, bilah spekulum tidak ditutup dan tdk dijepit dengan jari dapat menimbulkan nyeri.
Download PDF