Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711064

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 4 TA 2017/2018

30 Juli 2018

16711064

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) terburu buru
BALUT BIDAI Px ROM? Teknik balut bidai sudah ok.
KOMUNIKASI mengucap salam, memperkenalkan diri dan menanyakan identitas/ menayakan ku dan onset, frekuensi keluhan, yang mengurangi nyeri dan memperberat, pengobatan, riwayat nyeri sebelumnya, riwayat serupa pada keluarga, keluhan lain (pusing, mual, diare, sesak nafas, bb, bak, bab), menanyakan kekhawatiran pada pasien, menayakan skala nyeri, menyanyakan kebiasaan makan (frekuensi, jenis makanan) menanyakan kebiasaan olahraga/ menanyakan nafsu makan, menanyakan kekhawatiran yang lain, menanyakan harapan,.... yang sebaiknya diperbaiki: bertanya tidak sistematis, terlalu mengulang2 pertanyaan terkait kekhawatiran, kurang menggali kondisi lututnya ada tidak bengkak, kemerahan, keterbatasan gerak dll, penggalian rpd dan rpk juga kurang mendalam.
PEMASANGAN NGT rumit amat mengukur panjang NGT. spatula tongue masukkan ke bengkok. memasukkannya ga sampai batas yang sudah ditandai?
PEMERIKSAAN PAYUDARA pasien sebaiknya ditemani anggota keluarganya, inspeksi cukup lengkap, palpasi payudara cukup lengkap, palpasi supraklavikular kurang dalam shg tdk bs meraba pembesaran.
PERAWATAN LUKA (MLBM) jangan lupa melakukan pemeriksaan luka diawal (look feel dan move) dan kontrol perdarahan dl, untuk melakukan itu gunakan St bersih, setelah scrubbling lapnya pakai handuk steril ya bukan yg bersih, pembersihan dengan nacl itu stelah anastesi klo yang dikerjakan sebelum anaestesi itu desinfeksi dek, jahitan kurang rapi dan ujung tdk bertemu, edukasi kurang lengkap,
PROVOKASI NYERI lupa periksa patrick dan kontra patrick. perlu diingatkan penguji
SWAB VAGINA - PAP SMEAR overall ok, baik
Download PDF