Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711053

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 4 TA 2017/2018

30 Juli 2018

16711053

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) dahului dengan menjelaskan obat dl dari jenis, frekuensi dan dosis, minta pasien cuci tangan baik sblm dan setelah pakai
BALUT BIDAI inspeksi vulnus ya de. pembalutan luka dahi...pilih yang lebih mudah dan tidak mengganggu pergerakan kepala pasien ya de. pembidaian pilih bidai yang lebih panjang yang bisa melewati 2 sendi. gunakan handscoon ya saat pemeriksaan luka.
KOMUNIKASI perspektif pasien masih kurang mendalam, terburu2 karena panik setelah mendengar bel 7,5 menit pertama. santai aja ya dek :) padahal didepannya tadi sudah bagus banget..
PEMASANGAN NGT keseluruhan baik. memastikan ngt sudah masuk sebaiknya dilakukan sebelum fiksasi.
PEMERIKSAAN PAYUDARA Belum menanyakan apakah ada anggota keluarga yang akan menemNI saat pemeriksaan,palpasi payudara ok,paalpasi limfonodi axillla dan supraclavicular sudah ok hanya pelaporannya masih kurang lengkap (apabila ada benjolan laporkan ukuran,jumlah,konsistensi dan ada tidaknya nyeri)
PERAWATAN LUKA (MLBM) saat anestesi tanpa doek, tangan yg sudah pake handscoen steril harus dijaga jangan sampai kena kulit pasien yg tidak steril ya (ON), edukasi jangan lupa tentang obat yg diberikan
PROVOKASI NYERI fleksi keluar dulu untuk kontra patrik baru endorotasi dan aduksi
SWAB VAGINA - PAP SMEAR cuci tangan cukup WHO yg lengkap ya. tdk harus handscrug yg simulasi. tidak pasang duk. mintalah pasien utk rileks dan tarik nafas saat memasukkan spekulum. sebaiknya tetap komunikasi dengan pasien selama tindakan.
Download PDF