Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711048

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 4 TA 2017/2018

30 Juli 2018

16711048

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) tidak menyarankan cuci tangan setelah tindakan, penjelasan agak kurang lengkap (menekan tagus setelah meneteskan, membilas wadah hanya dengan tisue kering saja bolehnya).
BALUT BIDAI sebaiknya pembidaian dilakukan dalam posisi yg stabil, jangan dalam posisi lengan bawah di atas paha (tdk salah namun kurang nyaman bagi pasien), kalo mau pasang mitela ya posisikan lengan bawah dg bantuan kita terlebih dahulu baru dipasang mitela, jangan dengan menarik mitela.
KOMUNIKASI sambung rasa cukup baik. Mampu mengumpulkan info dengan baik. Gali keluhan utama dan RPS dengan metode OLDCHART supaya tdk ada yg terlewat. RPD seharusnya tanyakan juga apakah ada riwayat opname? riwayat penyakit lain yg diderita pasien. RPK sudah tergali dengan baik. Anamnesis sistem sudah baik. Riwayat sosisal juga cukup tergali dengan baik. PErspektif pasien mampu digali dengan baik juga. Terus belajar & berlatih ya!
PEMASANGAN NGT cara pengukuran NGT kurang tepat jadi terlalu panjang, edukasi belum rinci
PEMERIKSAAN PAYUDARA OK
PERAWATAN LUKA (MLBM) jangan lupa sebelum melakukan heacting lakukan pemeriksaan luka ya (look, feel, move), membersihkan seperlunya, kontrol perdarahan jika ada). edukasinya minimalis sekali ya
PROVOKASI NYERI inform consent: ok. LASEQUE: tidak menyebutkann bila laseque positif akan nyeri pada sudut berapa. tidak menyimpulkan bila laseque positif kecurigaannya apa. O connel: OK. Patrick: OK Contrapatrick: OK
SWAB VAGINA - PAP SMEAR saat informed consent bisa sambil duduk dlu de. pasien juga akan lebih nyaman saat komunikasi. selimut tidak harus dilepas... tutup perut bagian bawah de.. kondisi terlalu terbuka juga pasien kurang nyaman. perhatikan lagi saat persiapan alat.. supaya tdk bolak2 cuci tangan. saat melakukan tindakan tidak perlu banyak diomongin tapi lakukan dg benar. terutama saat disinfeksi. sarung tangan rendam larutan klorin de.. pelepasan juga dg teknik yg benar y..
Download PDF