Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711036

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 4 TA 2017/2018

30 Juli 2018

16711036

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO)
BALUT BIDAI Informed consent kurang tepat dalam menjelaskan tujuan tindakan pembidaian (karena ndak diperiksa lengan bawahnya..).. Tidak memeriksa kondisi lengan bawah, inspeksi, palpasi, ROM... Alasan pemasangan bidainya kan jadi ndak jelas dek.. lengan bawah nyeri karena apa? apakah ada fraktur atau hanya benturan saja? bagian yang perlu diikat sebaiknya mana saja?
KOMUNIKASI RPD & RPK kurang lengkap, belum menggali riwayat rawat inap. lain2 sudah oke
PEMASANGAN NGT mempersiakan alat dengan lengkap termasuk handscoonnya. periksa lubang hidung tidak hanya menyampaikan tidak ada sumbatan ya pak? periksa satu per satu hidungnya dan juga tidak hanya inspeksi. memasukkan secara perlahan ya beri kesempatan pasien untuk menelan tarik nafas menelan.... secara ritmas.
PEMERIKSAAN PAYUDARA inspeksi dilakukan tapi belum tepat dan hanya 1 posisi saja (harusnya posisi pasien tangan d samping dan di pinggang dan pelaporan dilengkapi lagi ya dek, Papalpasi dilakukan kurang tepat dan pelaporan kurang lengkap (ukuran,konsistensi,mobile,nyeri?) tidak melakukan palpasi supra klavicula,tidak memencet puting susu (cairan?)
PERAWATAN LUKA (MLBM) persiapan jangan lupa menggunakan sarung tangan bersih (jangan smp kontrol perdarahan tanpa sarung tangan), persipaan alat belum menyiapkan NACl, pemeriksaan luka kurang lengkap ya (look feel dan move ya) dan teknik scrubbingnya hayo dipelajari lagi, stelah scrubbing lapnya pakai handuk steril dong bukan handuk bersih, sebelum dibersihkan desinfeksi dl, harusnya NAcl disiapkan dari awal tdk sudah pakai St steril trus pegang plabot NaCl jadi tdk steril dong sarung tangannya dan harusnya klo sudah spt ini ganti ST ya, penusukakn jarum sih dibilang klo tegak lurus 90 derajat tapi dalam pengerjaannya belum tegak lurus, posisi jarum di 1/3 ya, jahitan kurang rapi (perhatikan jarak antar jahitan jangan terlalu dekat), edukasi kurang lengkap(istirahat dan obat belum), IC kurang lengkap, manajemen sampahnya
PROVOKASI NYERI IC belum menjelaskan cara pemeriksaan. kesimpulan tes patrick tdk tepat
SWAB VAGINA - PAP SMEAR IC baik, siapkan alat dan bahan yg lengkap ya. kassa misalnya diletakkan di kom yg tersedia, jgn lupa sarung tangan steril. Bukan sarung tangan disposible ya. Pemasangan dan pelepasan spekulum jgn lupa tangan kirinya juga dipakai ya.
Download PDF