Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711022

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 4 TA 2017/2018

30 Juli 2018

16711022

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) Yg kurang dilakukan : cuci tangan setelah selesai meneteskan obat, membaca basmallah sebelum penetesan dan saran agar pejamnya jangan kuat/berkedip.
BALUT BIDAI belum informed consent, wah fatal ini.. periksa krepitasi itu jangan cuma di sentuh, tekan beneran sama ditambahkan pemeriksaan palpasi arteri dorsalis, salah dalam bidai harusnya pasang bidai buka cuma pasang mitela, lha itu kan bengkak ada krepitasi kan di soal jelas pasang bidai.. :)
KOMUNIKASI sambung rasa awalnya grogi, namun segera cair dan cukup flowing. sikap netral. RPD dan RPK ditanyakan namun kurang detil ya. masih bisa dieksplor lagi. RPS dan Ax sistem sudah ditanyakan dengan cukup walo sebenarnya masih bisa dieksplor lagi mendalam. perspektif pasien sudah ditanyakn dg cukup baik
PEMASANGAN NGT sip, santai saja next time
PEMERIKSAAN PAYUDARA sudah memperkenalkan diri. perintahnya lakukan pemeriksaan payudara, sebaiknya langsung dilakukan, tidak perlu anamnesis. inform consent sudah menyampaikan 7an, cara dan resiko. meminta melepas pakaian dan ditemani keluarga.sudah memposisikan pasien dududk tapi tangan tidak diposisikan. inspeksi payudara. palpasi payudara menggunakan permukaan 4 jari tangan kanan, bukan dengan 2 ujung jari tangan kanan dan kiri. tidak memeriksa semua bagian payudara terutama yang tepi-tepi payudara. palpasi axila interpretasinya salah. untuk palpasi supraklavikula hanya menyebutkan teraba benjolan tanpa menyebutkan ukuran, jumlah, konsistensi dan mobilitasnya.
PERAWATAN LUKA (MLBM) Tidak perlu tergesa-gesa dalam melakukan tindakan. Lakukan dengan tenang. Prinsip aseptik perlu diperhatikan lagi ya. Manajemen waktu juga perlu diperbaiki supaya bisa melakukan tindakan secara efisien.
PROVOKASI NYERI baik. untuk naffziger dan lhermitthe dengan keluhan nyeri punggung bawah tidak perlu ya.
SWAB VAGINA - PAP SMEAR kalo sudah cuci tangan, jangan pegang2 lampu lagi ya... ga pakai duk steril? ON: 1 sarung tangan memegang tutup gel.
Download PDF