Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711006

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK JULI 2018 SEMESTER 4 TA 2017/2018

30 Juli 2018

16711006

Station Feedback
BACA RESEP INFO OBAT (BSO) intonasi dan bahasa perlu lebih jelas, 1 tetes per hidung atau 2 tetes? pemosisian kepala lebih rendah blm tersampaikan. persiapan pasien dan obat kurang. Lebih rileks dok :)
BALUT BIDAI Px ROM? sebelum dibalut, luka di dagu sebaiknya dibersihkan dan tutup dengan kasa steril. cara mengikat bidai dilatih lagi supaya tidak longgar.
KOMUNIKASI KU & RPS: tidak menanyakan penyebab nyeri & bengkak yang terjadi, apakah karena trauma atau sebab lain. pasien ini usianya masih 17 th dan sempat mengatakan suka berolahraga --> coba digali apakah lututnya nyeri akibat jatuh saat berolahraga??? RPD: belum lengkap, baru menanyakan riwayat keluhan serupa, tetapi penyakit lain yang berhubungan, riwayat rawat inap tidak ditanyakan. RPK: belum lengkap, baru menanyakan riwayat keluhan serupa, tetapi penyakit lain yang berhubungan, riwayat rawat inap tidak ditanyakan.. AX SISTEM: hanya menanyakan pusing saja, yang lain tidak ditanya seerti kardiorespi, gastro, uro, integumen. KEBIASAAN & LINGKUNGAN: sudah ditanya. PERPEKSTIF: pasien mengatakan khawatir lututnya nyeri dan sulit beraktifitas, tetapi ilham malah "ketawa kecil" sambil mengatakan ada kekhawatir an takut ga bisa jalan ga?
PEMASANGAN NGT handuk lupa? tidak hanya meannyakan pielk ya, dipastian hidung pasien tidak ada sumbatan. plester cari yang mudah saja. spatula tongue dibuang di bengkok.
PEMERIKSAAN PAYUDARA penjelasan prosedur juga meliputi pemeriksaan lnn axilla ya, tdk meminta pasien ditemani keluarga, tdk menjelaskan posisi pasien saat inspeksi, inspeksi kurang lengkap, laporan palpasi kurang mobilitas, ukuran dan respon thdp nyeri, teknik palpasi bs diperbaiki dg palpasi dalam sedikit memutar agar bs mengenali benjolan yang kecil, lnn supraklavikula tdk dipalpasi,
PERAWATAN LUKA (MLBM) prinsip sterilitas dijaga ya, harus tahu mana yang steril mana yang tidak steril , harus tahu mana yang steril mana yang tidak steril, jangan pakai korentang untuk menghentikan perdarahan, jahitan lebih rapih lagi ya
PROVOKASI NYERI ok
SWAB VAGINA - PAP SMEAR Bimanual dilakukan yaaa.. ga usah nanya ke pengujinya dilakukan apa ngga.. dilakukan saja apa yg seharusnya dilakukan yaaa.. :) perhatikan baik2 prinsip aseptiknya yaaa.. :)
Download PDF