Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711068

FEEDBACK OSCE REMED 1 PREDIK PERIODE MARET 2018 TA 2017/2018

29 Maret 2018

14711068

Station Feedback
INTEGUMENTUM baik
SISTEM ENDOKRIN DAN METABOLISME anamnesis cukup dalam dan menyeluruh. dx, tx oke. jangan lupa oksigenasi.
SISTEM GASTROINTESTINAL anamnesis tidak menanyakan hal yang memperingan dan memperberat, intonasi bicaranya diatur ya dek, pake jeda dan nafas, biar tidak ada kesan kemrungsung, pemeriksaan abdomen secara umum oke, tidak memeriksa antropometri, belajar perkusi lagi ya dek, g keluar suaranya, jangan lupa KUKUNYA DIPOTONG, bs menyakiti pasien dan juga anda periksanya sakit untuk perkusi, dx dan dd oke, terapi omeprazole cukup 2 kali sehari ya..
SISTEM HEMATOINFEKSI gunakan istilah awam ya dek (hipertensi dan DM tidak semua orang tau istilah tsb). pemeriksaan fisik tidak sistematis. VS seharusnya diawal ya dek. tidak memeriksa antopometri. tidak cuci tangan sesudah tindakan. DD: kurang tepat 1. Px penunjang: DL --> AL: 2900 kok peningkatan leukosit sih dek? Tx; pemilihan obat sudah betul hanya saja lama pemberian kurang tepat, waktu pemakaian obat (ac/pc) tidak dicantumkan. Edukasi masih kurang sekali (karena waktu habis) --> edukasi mencangkup : penjelasan mengenai penyakit, tirah baring, makanan yang harus di konsumsi, minum obat teratur, dan kembali ke dokter bila belum sembuh.
SISTEM SARAF anamnesis sudah cukup baik; meminta pasien yg meletakkan termometer di ketiak sebenarnya salah, krn yg paling tau tempat yg benar adalah dokter bukan pasien, jadi jangan pernah menyuruh pasien meletakkan termometer di ketiak lagi; pemeriksaan fisik biasakan terstruktur ya head to toe, jangan loncat2 agat tidak ada yg tertinggal; pasien kaku seluruh tubuh, memeriksa tonus otot pasti interpretasinya berbeda, bukan berarti tidak bisa lalu diinterpretasikan buruk; sensibilitas sebenarnya tidak terlalu diperlukan dan jika mau melakukan pasien harus menutup mata; pemeriksaan chovstek tidak dilakukan; pemilihan ATS dan TT untuk antitetanus pada kondisi ini kurang tepat; antibiotik seharusnya jg diberikan; walaupun saat ini pasien tdk kejang, antikejang tetap diberikan krn pasien sensitif terhadap cahaya dan suara
SISTEM URINARIA sebaiknya cuci tangan sebelum memakai sarung tangan
Download PDF