Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711040

FEEDBACK OSCE REMED 1 PREDIK PERIODE MARET 2018 TA 2017/2018

29 Maret 2018

14711040

Station Feedback
INTEGUMENTUM
MUSKULOSKELETAL pemeriksaan kurang sistematis, sebaiknya tangan dan kaki diperiksa dengan benar sesuai inspeksi, palpasi dan rom agar dapat menentukan tindakan selanjutnya apakah pembalutan atau pembidaian. interpretasi kurang lengkap, tambahkan sinistra atau dekstra. bidai yang baik sebaiknya bagian yang lunak berada didalam.
SISTEM GASTROINTESTINAL sudah baik.
SISTEM HEMATOINFEKSI Px fisik:tidak memeriksa antopometri. tidak cuci tangan sesudah tindakan. Px penunjang: Uji tuberkulin??? itu buat TBC anak dek. Tubex TF mungkin? Ro thorax dan endoskopi? untuk keperluan apa itu dek? tidak perlu ya untuk kasus ini. DD: kolera??? atau Giardia??? kan pasien tidak diare dek. malah konstipasi. DD kurang tepat ya. Edukasi: masih kurang lengkap. edukasi mencangkup : penjelasan mengenai penyakit, tirah baring, makanan yang harus di konsumsi, minum obat teratur, dan kembali ke dokter bila belum sembuh. Tx: cipro itu 2x1 ya dek bukan 3x1,,, tidak dicantumkan keterangan penggunaan obat sebelum atau sesudah makan (ac/pc)?
SISTEM INDERA anamnesis kurang dapat menggali ke arah DD, kelhan penyerta belum digali dengan baik, perlu diingat ya, pasien tidak boleh tau kl sedang diperiksa pernafasannya, pelajari lagi cara menggunakan alat otoskop, tidak dapat mengoperasikan alat dengan bai, dx oma supurasi, kurang lengkap, terapi kirang pas, waktu habis.
SISTEM KARDIOVASKULER diagnosisnya masih tidak tepat hrsnya CHF stage 3 (bukan 4) dengan hipertensi grade 1..kamu hanya menyebutkan CHF grade 4. coba kalau minta hasil pemeriksaan fisik secara sistemati dan jelas apa yang diminta, frekuensi pemberian katoprill cukup 2x 12,5 mg sehrai dek. utk edukasi ps disarankan utk rawat inap dek
SISTEM REPRODUKSI Tidak menggali riw partner seksual lain dari pasien atau suami. Ax kurang menggali nyeri perut bawah, nyeri pinggang, demam.Px sudah baik.
SISTEM RESPIRASI Anamnesis: seharusnya digali bagaimana lingkungan tempat tinggal pasien. baca intruksinya yang teliti ya. interpretasi rontgennya apa?kok malah mengulang hasil yang saya sebutkan? penulisan resep belum sesuai. cara pemakaiannya kok uc?
SISTEM URINARIA sebaiknya diperiksa keadaan umum dahulu, vital sign, dx yang benar adalah retensi urin ec ca prostat bukan BPH ya
Download PDF