Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711143

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2018 TA 2017/2018

29 Maret 2018

14711143

Station Feedback
INTEGUMENTUM tdk menanyakan higienitas. lain2 cukup baik.
MUSKULOSKELETAL px fisik : sudah sesuai, px penunjang : permintaan rontgennya sudah sesuai, tx non farmako : sudah sesuai, tx farmako sudah sesuai
PSIKIATRI Anamnesis belum tergali kepribadian sebelum sakit, perkembangan awal, blm. riw napza, trauma, rokok, obat2an.px psikiatri sebagian besar ok, tp msh kurang lengkap, DD/DX salah ya..., edukasi krg CBT
SISTEM ENDOKRIN DAN METABOLISME anamnesis kurang sistematis, ada 9 poin penilaian pada anamnesis yaitu keluhan utama, RPS, RPD, RPK, pengobatan, sosial kebiassaan, prenatal dan antenatal, imunisasi dan tumbuh kembang, masih ada yang belum ditanyakan dengan lengkap. Tidak dapat menginterpretasikan pemeriksaan antropometri dengan seluruhnya benar, lihat lagi cara pembacaan Z score dengan interpretasi bagian tinggi badan menurut umur dan berat badan menurut umur, jangan langsung djawab gizi buruk. Diagnosis yang dibuat kurang tepat.
SISTEM GASTROINTESTINAL diagnosis yg benar hanya 2 yg giardiasis salah ya
SISTEM HEMATOINFEKSI Anamnesis : type panas sebaiknya ditanyakan, apakah naik turun atau terus menerus. Kondisi lingkungan tempat tinggal tidak ditanyakan. Pemeriksaan sudah dilakukan dengan sistematis. Pemeriksaan penunjang benar, tetapi untuk interpretasi HB kurang tepat, yang benar tidak turun. Diagnosis benar. Komunikasi sebaiknya lebih menunjukkan empati. Edukasi pemberian cairan, diet, pecegahan dan cara penularan.
SISTEM INDERA DD 1 kurang tepat, anamnesis masih kurang lengkap sedikit, frekuensi pemberian obat kurang tepat
SISTEM KARDIOVASKULER Diagnosis dehidrasi ringan -sedang et causa perdarahan??? Insesri abocath harus berkali kali (4 kali) baru bisa ketemu vena. Teknik injeksi awalnya terlalu mendatar sehingga masuk ke jaringan subkutan. Pilihannya onfus set makro, seharusnya transfusi set. Tetesan infusnya? Fksasi kurang kuat. Jawabannya 1000 tpm??? Tadi kan panjenengan pakai infus set makro. kenapa menghitungnya pakai infus set mikro???
SISTEM REPRODUKSI Usia kehamilan masih salah. Meletakkan Laenec pd punggung kanan, pdhl hrsnya kiri.
SISTEM RESPIRASI px vital sign yang lengkap ya...tidak hanya TD
SISTEM SARAF Anamnesis tentang riwayat lingkungan pasien masih belum tergali. Px fisik lakukan dengan lengkap ya mulai dari keadaan umum, vital sign, px head to toe, dilanjut px neurologis dan harus dilakukan secara sistematis. Utk vitalsign nadi & resp.rate blm kamu periksa. Px fisik kepala leher, ekstremitas juga blm dilakukan. Px neurologi bisa diperiksa refleks fisiologis dan patologis, blm dilakukan jg kan? Edukasi sudah cukup baik. Belajar lagi ya..sukses!
SISTEM URINARIA Anamnesis cukup, riw kontak seksual dg istri selama sakit? menggali risiko penularan pada pasangan juga dek.. Px swab, awali dg inspeksi genitalia & sekitarnya, palpasi daerah inguinal.. pasien perlu diminta berkemih kah dek? sebaiknya tidak usah ya.. Dx kurang lengkap, hanya menyebutkan gonorea saja, kurang uretritis nya.. Tx betul.. good..
Download PDF