Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711124

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2018 TA 2017/2018

29 Maret 2018

14711124

Station Feedback
INTEGUMENTUM tdk mengungkapkan adanya gambaran papuler, dan warna krustae.
MUSKULOSKELETAL px fisik : cuci tangan dilakukan setelah juga ya, px penunjang : permintaan rontgennya sudah sesuai, tx non farmako : sudah sesuai, tx farmako sudah sesuai tetapi cara pemberian kurang tepat
PSIKIATRI anamnesis ok, px psikiatri msh ada yg blm pas cara menggalinya, edukasi krg CBT
SISTEM ENDOKRIN DAN METABOLISME kurang lengkap dalam menanyakan riwayat perkembangan, tidak melakukan interpretasi pengukuran antropometri, serta pemeriksaan fisik yang dilakukan kurang sistematis ( tidak perlu melakukan pemeriksaan tekanan darah), tidak dapat mendiagnosis kasus dengan benar.
SISTEM GASTROINTESTINAL DD nya yg gastroenteritis gak pas ya dek
SISTEM HEMATOINFEKSI Anamnesis : type panas sebaiknya ditanyakan, apakah naik turun atau terus menerus. Kondisi lingkungan , tempat penampungan air sudah ditanyakan, tetapi belum ditanyakan apakah dikuras atau tidak. Pemeriksaan sudah dilakukan, prosedur pemeriksaan RL lupa. Pemeriksaan penunjang dan interpretasi lengkap. Diagnosis kurang lengkap. Edukasi belum selesai karena waktu habis.
SISTEM INDERA pemeriksaan dan anmnesis cukup, dd 1 kurng tepat, frekuensi obat kurang tepat, kehabisan waktu saat edukasis
SISTEM KARDIOVASKULER Diagnosis sudah tepat. Sudah infromed consent. Teknik menyambungkan infsu set ke abocath kurang tepat jadi darah menetes banyak dan cairan infus juga mengalir deras, tumpah ke ssekitar tangan. Fiksasi kurang kuat. sudah tepat memilih transfusi set dan abocath no 18. Kecepatan tetesan infus?? Penghitungannya 150 tpm??? Belajar lagi ya
SISTEM REPRODUKSI Ax krg riw penggunaan KB, pernikahan. Px Leopold 3 menghadap kaki pasien, tp sistematis dan interpretasi benar semua. Umur kehamilan masih salah.
SISTEM RESPIRASI tambahkan dd emfisiema pneumonia
SISTEM SARAF Anamnesis cukup baik, hanya belum menggali riwayat lingkungan. Px fisik sudah cukup lengkap dan sistematis. Edukasi juga cukup baik. Terus belajar ya..sukses!
SISTEM URINARIA perlu digali riwayat kontak seksual dengan istri selama sakit, menggali risiko penularan.. Px swab, awali dg inspeksi genitalia & sekitarnya, palpasi daerah inguinal.. pengambilan swab seharusnya kapas lidi dimasukkan ke dalam OUE 1 cm kemudian diputar 360 derajat. Ingat cara interpretasi hasil pengecatan gram :selain ada lekosit & epitel, ada bakteri ndak? jenis coccus/bacil? gram negatif/positif? karakter bakteri & sebaran?. Tidak bisa langsung mengidentifikasi sebagai N. gonorhea dek... (sebatas suspek/kecurigaan saja. Kalau mau identifikasi pasti ya di kultur...). Seharusnya interpretasi yang benar : diplococcus gram negatif (boleh ditambah intraselular). Dx seharusnya Uretritis Gonore. Dosis cefixime utk uretritis gonore keliru, seharusnya 400 mg single dose. Dibaca lagi buku Pedoman Nasional Tatalaksana IMS dari Kemenkes ya dek... download aja ada kok..
Download PDF