Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711123

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2018 TA 2017/2018

29 Maret 2018

14711123

Station Feedback
INTEGUMENTUM ax sngat lengkap sekali, bahkan hal yang tdk diperlukan juga ditanyakan. namun ini boros waktu dik. Px UKK tdk menggunakan lup dan senter, tapi langsung menginterpretasikan UKK (kurang mendeskripsikan adanya papula degan dasar eritem). tx salep sdh Ok, namun PCT anak2 kok pakai tab ?
MUSKULOSKELETAL px fisik : cuci tangan dilakukan setelah juga ya, px penunjang : permintaan rontgennya sudah sesuai, tx non farmako : sudah sesuai, tx farmako sudah sesuai
PSIKIATRI anamnesis ok cuman saat ini pasien tidak siap untuk dinasehati ya..., kita lbh empati sj, px psikiatri msh ada yg blm pas cara menggalinya, edukasi krg CBT dan dirujuk
SISTEM ENDOKRIN DAN METABOLISME kurang lengkap dalam riwayat penyakt keluarga, dan pengobatan. Tidak dapat menginterpretasikan hasil pemeriksaan antropometri, pemeriksaan fisik cukup baik, namun diagnosis yang ditegakkan kurang tepat.
SISTEM GASTROINTESTINAL interpretasinya px penunjang kurang pas, yg tepat entamoeba hystolitica
SISTEM HEMATOINFEKSI Anamnesis lengkap, Pemeriksaan fisik : vital sign respirasi dan HR tidak dilakukan Tidak cuci tangan setelah pemeriksaan. Interpretasi pemeriksaan penunjang kurang lemgkap hanya menyebut trombositopenia. Diagnosis kurang tepat, menyebutkan DF. Edukasi pemberian cairan, diet, pecegahan dan cara penularan.
SISTEM INDERA penggalian faktor risiko masih belum lengkap, masih belum bisa lengkap melaukan px segmen anterior, px visus oke, diagnosa 1 kurang tepat, trus dx hordeolum lain kali bilang yang lengkap ya, obat salah, edukasi kurang tepat
SISTEM KARDIOVASKULER Diagnosis sudah tepat, belum melakukan infromed consent, fiksasi kurang kuat, darah sampai menetes banyak di sekitar tangan. fiksasi kurang kuat. Tetesan infus? Cara penghitungannya sudah benar, hasilnya? seperti ragu-ragu...Benar! satu satunya yang benar saat ujian ini. Selamat ya. Cuma perlu perbaikan performance.
SISTEM REPRODUKSI Ax sangat minimal, tdk menggali dgn lengkap riw kehamilan persalinan, mens, pernikahan dan hub seksual, kontrasepsi, RPD, RPK, kebiasaan. Tdk px VS. Leopold 1 masih salah, tdk meraba bagian atas/menanyakan hasil Leopold 1 tp lgsg TFU. Tidak menghitung DJJ.
SISTEM RESPIRASI tambahkan pemeriksaan abdomen dan ekstremitas ya
SISTEM SARAF Anamnesis sudah baik. Px fisik head to toe harus dilakukan dengan lengkap dan sistematik, bukan hanya auskultasi saja pada thorax dan abnomen. Diagnosis kerja sudah cukup baik. Terus belajar yaa..sukses!
SISTEM URINARIA Anamnesis cukup. Perlu digali apakah pasien juga melakukan kontak seksual dengan istri selama sakit ini, menggali kemungkinan istri tertular. Px swab, awali dg inspeksi genitalia & sekitarnya, palpasi daerah inguinal.. Interpretasi kurang lengkap, hanya menyebutkan coccus saja. Dosis dan sediaan ceftriaxone dibaca lagi. Manajemen waktu untuk anamnesis ya...
Download PDF