Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711082

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2018 TA 2017/2018

29 Maret 2018

14711082

Station Feedback
INTEGUMENTUM px UKK tdk menggunakan senter
MUSKULOSKELETAL px fisik : sudah sesuai, px penunjang : permintaan rontgennya sudah sesuai, tx non farmako : sudah sesuai, tx farmako sudah sesuai
PSIKIATRI riwayat penggunaan napza/obat2an/rokok tdk ditanya, demikian pula riw pribadi, cara memeriksa psikiatri utk orientasi ok, namun yg lain blm pas Dx salah , DD msh salah,edukasi juga kurang buat rencana terapi (CBT) perlu dirujuk ya
SISTEM ENDOKRIN DAN METABOLISME kurang lengkap dalam menanyakan riwayat imunisasi dan riwayat tumbuh kembang, tidak melakukan interpretasi pengukuran antropometri, serta pemeriksaan fisik yang dilakukan kurang sistematis ( tidak perlu melakukan pemeriksaan tekanan darah), tidak dapat mendiagnosis kasus dengan benar.
SISTEM GASTROINTESTINAL interpretasinya px penunjang blm lengkap ya.
SISTEM HEMATOINFEKSI Anamnesis cukup lengkap. Pemeriksaan fisik : cara pemeriksaan RL kurang tepat. Pemeriksaan penunjang: mengusulkan 1 macam saja. Diagnosis kerja belum menyebutkan grade. Edukasi pemberian cairan, diet, pecegahan dan cara penularan.
SISTEM INDERA DD 1 kurang tepat, frekuensi pemberian obat kurang tepat
SISTEM KARDIOVASKULER Diagnosis sudah tepat, bagus. Sudah benar memilih transfusi set dan abocath nomor 18, Fiksasi kurang kuat. Tetesan? 250 tpm, mendekati benar.
SISTEM REPRODUKSI Ax cukup baik. Px antropometri tdk dilakukan.Usia kehamilan masih salah.
SISTEM RESPIRASI baik
SISTEM SARAF Anamnesis sudah cukup baik, hanya belum menggali riwayat lingkungan pasien. Px fisik harus dilakukan dengan lengkap, mulai dari keadaan umum, vital sign, px head to toe dan juga px neurologis. Vitalsign jgn lupa periksa juga respiration ratenya. Px head to toe blm dilakukan. Px neurologisnya ditambah refleks fisiologis dan meningeal signnya dilengkapi ya. Untuk komunikasi dan edukasi sudah baik. Belajar terus ya..sukses!
SISTEM URINARIA Anamnesis cukup, kurang menggali riw kontak seksual dg istri selama sakit? menggali risiko penularan pada pasangan juga dek.. Px swab, setelah inspeksi genitalia & sekitarnya, palpasi daerah inguinal.. Interpretasi hasil pengecatan gram betul, tapi yang perlu diingat tidak bisa langsung menyimpulkan sebagai bakteri N. gonorrhea ya.. perlu kultur untuk sampai ke identifikasi itu.. Dx kurang lengkap, hanya menyebutkan gonorea saja, kurang uretritis nya.. Dek, baca Pedoman Nasional Tatalaksana IMS dari Kemenkes ya.. DOC untuk uretritis gonorea menggunakan antibiotik apa, dosis & sediaannya juga.. Benzatin penicillin sekarang bukan DOC utk kasus uretritis gonore, tapi lebih direkomendasikan untuk sifilis, dosisnya pun seharusnya 2,4 juta U.
Download PDF