Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711075

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2018 TA 2017/2018

29 Maret 2018

14711075

Station Feedback
INTEGUMENTUM Px fisik bener dan UKK bener, papul eritema multiple, diagnosis scabies DD dermatitis sama pioderma
MUSKULOSKELETAL dep luka pakai sarung tangan to de... risiko kontak dengan darah pasien. anestesi paai spuit 10 cc?? tesnya anestesi sudah bekerja cuci tangan aseptik ya de sebelum pakai sarung tangan steril. dengan dipijit de... yg bener aja sih? latihan cara hecting ya de... bagaimana arah lengkungan jarum, bagaimana hecting perlu menggunakan opinset cirurgis. mana gunting jaringan mana gunting benang. alat yg sudah dipakai masukkan larutan khlorin semua.
PSIKIATRI Riwayat kepribadian pre morbid belum tergali. Riwayat penyakit keluarga belum tergali. Stresor sudah tergali. Sikap menurun, perilaku hiperaktif??? Sebaiknya pemeriksaan psikiatri dilakukan terlebih dahuku semua, baru diresume hasilnya/dilaporkan pada penguji. Afek inappropriate sesuai dengan mood??? Bahasa/komunikasinya agak akaku.Penulisan resep sudah tepat.
SISTEM ENDOKRIN DAN METABOLISME Anamnesis sdh menilai KU, RPD, RPK, RPD, riw sosial, lingkungan, kebiasaan, px fisik sdh menilai status lokalis dan interpretasi benar, dx kerja benar, dd benar, terapi benar dosis tlg dibaca lagi ya, edukasi cukup baik
SISTEM GASTROINTESTINAL Dx cukup tepat, walaupun blum tahu penyebabnya viral, bakterial, pemilihan tranfusi set kenapa ya? pemasangan infus belum menyiapkan infusnya (mengalirkan, menghilangkan gelembung), pada saat menyambung cairan infus dengan infus set masih kurang tepat, komunikasi cukup, farmakologi nya apakah ondansetron 8 mg 1x 1 untuk anak?
SISTEM HEMATOINFEKSI anamnesis sudah bagus, lengkap dan runtut sekali. pemeriksaan fisik juga bagus, namun untuk peresepan kurang lengkap, tidak ada nama dokter dan pasien. lainnya sudah bagus, lanjutkan ya, semoga sukses.
SISTEM INDERA sudah menggali faktor risiko saat anamnesis. sudah cuci tangan. pakai headlamp, lampu searah glabella, sudah duduk menyilang. sudah px otoskop. dx baru disebutkan otitis eksterna, belum ada jenisnya. tx baru tets telinga antibiotik, belum pakai analgetik
SISTEM KARDIOVASKULER blm nanya r lingkungan, sosial, stage HT salah shg pemberian tx jadi tdk tepat (krn dx salah/HT gr 1), blm cuci tangan setelah px
SISTEM REPRODUKSI Secara umum sudah cukup baik, mohon perhatikan waktunya dan prinsip sterile ya...pemeriksaan fisik jangan lupa inspeksi luar dulu ya...baru dilanjutkan inspekulo
SISTEM RESPIRASI anamneis ok, megang nadi kok gak bener lokasinya, KU belum dinilai, pemeriksaan trongent posisinya kuran gtepat, intrepertasi kurang tepat, Dx kurang tepat, edukasi kuran g9(lihat kebsaannya pasien yang menjadi faktor risiko untuk di edukasi)
SISTEM SARAF ananmesis nya coba lebih sistematis, gejala central, perifer dan triase meniere..px fisik utk gangguan central dilakuka ya..
SISTEM URINARIA anamnesisnya sudah cukup. untuk informed consent seharusnya bilang pasien mau diapakan saja. untuk cuci tangan langkah nomer 5 dan 6 tertukar, cara pemeriksaan fisik tolong diperbaiki cara perkusi supaya lebih terdengar. darah pada urin disebut sebagai hematuria yak. untuk diagnosis seharusnya bisa lebih spesifik ke cystitis karena nyeri tekannya di suprapubik. untuk edukasi sudah cukup baik.
Download PDF