Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711067

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2018 TA 2017/2018

29 Maret 2018

14711067

Station Feedback
INTEGUMENTUM tdk menanyakan perubahan bentuk UKK dari awal smp degan akhir pada pasien. tdk menanyakan riwayat higienitas pada pasien. daerah periorbital? itukan cavum oris dik bukan mata? tdk menyebutkan ukk papula. px UKK tdk menggunakan lup dan kaca, hanya di inspeksi saja. kok penunjangnya minta tzanc test? setelah itu diganti dengan KOH? diganti lagi dengan gram, namun jg tdk yakin dengan pilihannya. interpretasi pewarnaan kok stafilokokus? harusnya gram apa? bentuk apa. dx : penyakit periorbital disebabkan stapilokokus? terapi kloram benar namun tdk menyebutkan kekuatan obat (persentase konsentrasi)
MUSKULOSKELETAL px fisik : cuci tangan setelah pemeriksaan juga ya , px penunjang : permintaan rontgennya sudah sesuai, tx non farmako : sudah sesuai, tx farmako sudah sesuai
PSIKIATRI anamnesis blm tergali riwayat napza, px psikiatri belajar lg ya... cara menggalinya, Dx ok, DD salah, edukasi msh kurang ttg penyakitnya, alternatif terapi CBT, dan rujuk ke psikiater
SISTEM ENDOKRIN DAN METABOLISME anamnesis sudah baik, pemeriksaan antropometri lengkap dan dapat menginterpretassikannya, pemeriksaan fisik lengkap, diagnosis dan diagnosis banding yang dibuat juga benar.
SISTEM GASTROINTESTINAL anamnesis sudah bagus, px fiik juga sudah tepat dan ssitematis,utk px penunjang interpretasinya kurang spesik msh kurang tepat ,
SISTEM HEMATOINFEKSI Anamnesis : cukup lengkap. Pemeriksaan fisik : Pemeriksaan RL kurang tepat, tidak cuci tangan setelah pemeriksaan. Pemeriksaan penunjang hanya menanyakan NS1 dan interpretasi kurang tepat. Diagnosis kurang lengkap. Edukasi : perlu dijelaskan asupan cairan dan diet.
SISTEM INDERA penggalian faktor risiko saat anamnesis kurang, teknik pemeriksaan dan pelaporan hasil segmen anterior masih perlu dilatih lagi, 1 DD kurang tepa dan lain kali lebih lengkap,
SISTEM KARDIOVASKULER Diagnosis sudah tepat. Pemilihan infus set makro kurang tepat, seharusnya transfusi set. Infus set nomo 18 sudah tepat. Fiksasi kurang kuat. Penghitungan tetesan infus? Teyesan infus 333 tpm. Benar.
SISTEM REPRODUKSI Riw kontrasepsi, persalinan sebelumnya, RPK blm digali dgn baik. Leopold 4 salah interpretasi, seharusnya presbo bukan preskep. Usia kehamilan masih salah (30 minggu?). HPL masih salah (bukan Juni, tapi Mei).
SISTEM RESPIRASI Ax cukup baik, pemeriksaan fisik cukup baik, dd benar bisa ditambahkan emfisiema paru, pneumonia
SISTEM SARAF Anamnesis sudah cukup baik, hanya anamnesis ttg riwayat lingkungan belum tergali dengan baik. Px fisik harus dilakukan dengan lengkap dan sistematik. Mulai dari keadaan umum, vital sign, px head to toe dan px neurologi. Diagnosis banding masih kurang tepat. Lakukan edukasi dengan baik, apa ada obat kejang yang diberikan SubLingual untuk anak? Belajar lebih rajin lagi ya...sukses!
SISTEM URINARIA Anamnesis cukup. Px swab, awali dg inspeksi genitalia & sekitarnya, palpasi daerah inguinal.. Saat pengambilan sampel apa perlu di disinfeksi lebih dulu? Interpretasi hasil kurang lengkap, hanya menyebutkan diplococcus saja (gram negatif/positif??). Dx kurang lengkap, hanya menyebutkan gonorea saja, kurang uretritis nya.. Dek, baca Pedoman Nasional Tatalaksana IMS dari Kemenkes ya.. DOC untuk uretritis gonorea menggunakan antibiotik apa, dosis & sediaannya juga.. kalau pakai azitromisin dosisnya berapa? harusnya 1-2 g per oral single dose dan ini sebagai kombinasi penyerta saja karena DOC utamanya bukan ini..
Download PDF