Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711048

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2018 TA 2017/2018

29 Maret 2018

14711048

Station Feedback
INTEGUMENTUM baik. dosis /aturan asiklovir dicermati lagi ya
MUSKULOSKELETAL baik memperkenalkan diri. ketika disampaikan sesuai kondisi pasien maka lakukan pemeriksaan tersebut de. tes provokasi nyari untuk kasus apa y de? fraktur humerus?? humerus dimana de? distal? hnp? dimana lokasinya de.. maksudnya femur y de? osteoporosis terkait etiologi ok.. terapi bedah.. bedahnya akan baik jika disebutkan apa..
PSIKIATRI Ax : sudah baik tetapi belum menanyakan RPK, Px psikiatri: kesan umum, sikap, tingkah laku, orientasi, roman muka, afek,proses pikir, insight, kesadaran dan gangguan persepsi sudah terlaporkan, belum tepat menginterpretasikan gangguan persepsi, proses pikir, belum terlaporkan hubungan jiwa,perhatian Dx kerja kurang gejala psikotik dan DD kurang sesuai Edukasi sudah sesuai
SISTEM ENDOKRIN DAN METABOLISME ok
SISTEM GASTROINTESTINAL alangkah lebih sopannya kalauu timbangan jangan di geser2 dengan kaki (bisa dengan tangan nanti cuci tangan) atau biarkan timbangan di tempat pasien saja yang menghampiri timbangannya. pelajari lagi frekuensi peristaltik normal ya. pemeriksaan fisik tidak sistematis.tidak mengedukasi mengenai faktor resiko GERD,( pasien diminta untuk berhenti merokok, mengurangi minum kopi/teh, makan sedikit )(karena sudah kehabisan waktu). obat: sediaan omeprazole itu kapsul ya dek bukan tablet.
SISTEM HEMATOINFEKSI Px fisik RT laporannya sebaiknya lebih sistematis, rinci apa saja yg harus dicari. Kalo ada masa di sebelah mana sebesar apa konsistensi bagaimana. KAlo anemia, anemia nya apa (lacak dgn mdt dan serum besi -- td dilakukan)
SISTEM INDERA Ax:oke Px: posiisi px visus jarak 6 m mbak dimensi ruangan 6 m shg jrsnya mepet tembok, posisi duduk sebaiknya sejajar, cara px kornea kurang tepat, px konjungtiva kurang tepat DD: oke Tx:oke Komunikasi: edukasi kurang sprt tdk mengucek mata atau memakai kacamata dl Profesionalisme:
SISTEM KARDIOVASKULER Ax : sudah baik. Pemasangan dan Interpretasi EKG : irama sinus, normo aksis, qrs normal. tdk ada elevasi ST, tampak hipertrofi ventrikel kiri. Dx : Angina stabil DD : UAP dengan ST evelasi, NSTEMI Edukasi :
SISTEM REPRODUKSI Pada diagnosis kurang menyebutkan keterangan aterm/cukup bulan. Langkah yang dilakukan masih kurang sistematis. Pada kala 2, setelah mencuci tangan, gunakan sarung tangan hanya pada tangan kanan yang akan digunakan untuk pemeriksaan dalam, lalu lakukan pemeriksaan dalam. Membuang sarung tangan dan cuci tangan ulang, lalu memakai sarung tangan kembali pada kedua tangan. Setelah bayi keluar, periksa apakah ada lilitan tali pusat di leher. Handuk seharusnya diletakkan di atas perut ibu, kemudian ganti handuk basah dengan yang kering. Untuk kala 3; letakkan klem sekitar 10 cm dari vulva, jangan terlalu jauh. peserta tidak meletakkan peralatan ke dalam klorin setelah pemakaian.
SISTEM RESPIRASI belum edukasi terkait cara menaikkan imunitas, pantangan makan, FR, kebersihan mulut
SISTEM SARAF pemeriksaan refleks fisiologis posisi berbaring sebaiknya dipelajari kembali, sumbernya banyak. pmeriksaan saraf termasuk juga manuver valsava dan nafziger. kekuatan motorik juga baiknya diperiksa. diagnosa banding kurang tepat, pikirkan kelainan vertebra lainnya. tidak hanya pemberian analgetik dan cara mengangkat, sebaiknya juga disampaikan pentalaksaan selanjutnya, misal fisioterapi dan rujukan ke sp.ot atau sp.s. rawat inap atau rawat jalan.
SISTEM URINARIA Ax, Px fisik dan penunjang serta edukasi baik...dx benar tetapi DD bisa vesikolitiasis dan nefrolitiasis
Download PDF