Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711047

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2018 TA 2017/2018

29 Maret 2018

14711047

Station Feedback
INTEGUMENTUM dosis /aturan pakai asiklovir di cermati lagi ya.obatnya tetep tablet atau di puyer saja
MUSKULOSKELETAL poni rambut dipotong lebih pendek y de. ax belum ckp lengkap. kondisi akibat sakitnya ini bgmn... menyalakan termometer tapi tidak digunakan kenapa de? ketika disampaikn kondisi pasien sesuai pada pasien simulasi maka lakukan proses pemeriksaan sebagaimana seharusnya. vital sign stat generalis baru stat lokalis. dx fraktur caput femur.. dd hnp.. hnp dimana? osteoartritis atas dasar apa? txstabilisasi abc -- ada apa pada kondisi pasien ini ? dirujuk untuk apa? sampaiakan tx yg definitif pada pasien ini. saat kita rujuk ada gambaran ini knp dan akan diapakan. penanganan lanjut yg dimaksud apa?
PSIKIATRI Ax : sudah baik tetapi belum menanyakan RPK, Px psikiatri: kesan umum, sikap, tingkah laku, orientasi, roman muka, afek,proses pikir, insight, kesadaran dan gangguan persepsi sudah terlaporkan, belum terlaporkan hubungan jiwa,perhatian Dx kerja sudah tepat dan DD kurang sesuai Edukasi sudah sesuai
SISTEM ENDOKRIN DAN METABOLISME ok
SISTEM GASTROINTESTINAL saat anamnesis: belum tentu pasien tau istilah diabetes mellitus (gunakan istilah umum seperti kencing manis). Px fisik: tidak melakukan pemeriksaan thorax (seperlunya saja) dan ekstremitas. px abdomen hanya palpasi saja (tidak di inspeksi, tidak di aukultasi untuk mendengarkan peristaltik usus), dan tidak di perkusi. kopi dan teh da[at menstimulasi sekresi asam lambung, sehingga edukasinya minuman tsb harus dihindari, edukasi yusa malah memperbolehkan minum kopi sesudah makan. Tx: tidak tepat sediaan, sediaan omeprazol itu kapsul ya dek bukan tablet, tidak disertai keterangan cara pemberian ac/pc dalam resep.
SISTEM HEMATOINFEKSI Ax baik. Px fisik sebaiknya head to toe juga dilakukan, tdk hanya VS dan RT. RT seharusnya dimulai dari inspeksi, ketika ada benjolan cek lokasi dmana, konsistensinya bagaimana. Px penunjang yg diminta baru darah lengkap (interpretasi sdh benar). Dx oke. Rambut tlg dirapikan yaa.. kancing kemeja bagian atas dikancingkan.
SISTEM INDERA Ax: keluhan mata sangat penting ditanyaan penurunan penglihatan Px: segmen anterior: posisi duduk sejajar, px konjungtiva sup dan inf ya, lensa blm di px. px visus jarak 6 jk dimensi ruang ini 6 m sebaiknya posisi duduk disesuaikanpx visus sebaiknya dilakukan sblm segmen anterior DD: Tx: Komunikasi: Profesionalisme:
SISTEM KARDIOVASKULER Ax : cukup. gali lebih ke faktor risikonuya yaaa.. misal kebiasaan pasien. Pemasangan dan Interpretasi EKG : apa benar ada gambaran ST elevasi nya?. Dx : UAP --> sudah tepat kah? stable atau unstable?. DD : STEMI bisa dijadikan. Edukasi : selain rokok apa lagi?, belum maksimal karena terburu waktu.
SISTEM REPRODUKSI Pada diagnosis kurang menyebutkan keterangan aterm/cukup bulan. Langkah yang dilakukan masih kurang sistematis. Pada kala 2, setelah mencuci tangan, gunakan sarung tangan hanya pada tangan kanan yang akan digunakan untuk pemeriksaan dalam, lalu lakukan pemeriksaan dalam. Membuang sarung tangan dan cuci tangan ulang, lalu memakai sarung tangan kembali pada kedua tangan. Setelah bayi keluar, periksa apakah ada lilitan tali pusat di leher. Handuk seharusnya diletakkan di atas perut ibu, kemudian ganti handuk basah dengan yang kering. Untuk kala 3; letakkan klem sekitar 10 cm dari vulva, jangan terlalu jauh. peserta tidak meletakkan peralatan ke dalam klorin setelah pemakaian.
SISTEM RESPIRASI belum edukasi terkait pemakaian obat, cara meningkatkan imun, kebersihan oral
SISTEM SARAF perhatikan permintaan soal. pemeriksaan neurologi bisa ditambahkan valsava, nafziger, kekuatan otot dan tonus. diagnosa banding kurang tepat, pikirkan kelainan vertebra lainnya.
SISTEM URINARIA Ax cukup lengkap, px awali dengan mencuci tangan dahulu ya, px fisik kurang lengkap lakukan px mata, leher, lalu px abdomen palpasi untuk menilai nyeri tekan kurang lengkap karena tidak melakukan palpasi suprapubik...padahal ada nyeri tekan suprapubik ya...dx benar,,,tapi kalau dd HNP masih jauh ya...bisa di dd dengan vesikolitiasis dan nefrolithiasis
Download PDF