Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711036

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2018 TA 2017/2018

29 Maret 2018

14711036

Station Feedback
INTEGUMENTUM tdk menanyakan perubahan bentuk UKK dari awal smp degan akhir pada pasien. tdk melakukan px UKK dengan menggunakan lup dan senter, namun interpretasi UKK cukup baik. lain2 cukup baik.
MUSKULOSKELETAL px fisik : cuci tangan dilakukan ya, px penunjang : kurang sesuai permintaan rontgennya, tx non farmako : sudah sesuai, tx farmako sudah sesuai
PSIKIATRI anamnesis yang belum tergali ada riwayat penggunaan obat2an/napza, cara px psikiatri msh ada yg blm tepat, yg ok misal orientasi, utk waham/halusinasi/ilusi dll blm pas. Dx/DD ok, DD msh salah, Edukasi ok banget ya... ttg penyakit,CBT dan rujuk psikiater
SISTEM ENDOKRIN DAN METABOLISME anamnesis kurang sistematis, ada 9 poin penilaian pada anamnesis yaitu keluhan utama, RPS, RPD, RPK, pengobatan, sosial kebiassaan, prenatal dan antenatal, imunisasi dan tumbuh kembang, masih ada yang belum ditanyakan dengan lengkap. Tidak dapat menginterpretasikan pemeriksaan antropometri dengan benar, lihat lagi cara pembacaan Z score dengan interpretasi bagian tinggi badan menurut umur dan berat badan menurut umur. Diagnosis yang dibuat tidak benar.
SISTEM GASTROINTESTINAL interpretasi px penunjang blm benar, diagnosis kerjanya amoebiasis dek bukan shigellosis
SISTEM HEMATOINFEKSI Anamnesis : cukup baik. Pemeriksaan : pemeriksaan RL tidak dilakukan. Pemeriksaan penunjang DR dan NS1 dan interpretasi benar. Diagnosis kurang tepat. Edukasi cukup bagus.
SISTEM INDERA anamnesis baik, binokular dipakai lebih sering (jaraknya yang dekat lagi biar bisa jelas ), DD 1 kurang tepat, sediaan obat bisa dipilih salep lebih baik, frekuensi pemberian obat kalau tetes juga kurang tepat. edukasi oke, sikap oke
SISTEM KARDIOVASKULER Sudah melakukan informed consent. Diagnosis sudah tepat. Benar sudah mengisi kantong air dulu sampai setengah, baru mengalirkan cairan infus untuk membuang gelembung udara. Sudah benar dalam menentukan ukuran abocath, transfusi set dan meloading 500 ml. Hanya fiksasi kurang kuat. Hasil penghitungan 250 tpm. Ya mendekati.
SISTEM REPRODUKSI DJJ salah, 12-10-12 kenapa bs 72? Interpretasi keseluruhan Leopold salah. Usia kehamilan salah, HPL salah.
SISTEM RESPIRASI sudah baik...pemeriksaan fisik dilengkapi untuk px abdomen dan ekstremitas
SISTEM SARAF Lakukan komunikasi dengan pasien menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pasien. Px fisik jgn lupa lakukan pemeriksaan head to toe secara lengkap. Px neurologis, lakukan meningeal sign secara lengkap, minimal kakukuduk, kernig, brudzinski 1 & 2. Lakukan px reflek fisiologis dan patologis. Diagnosis kerja sudah baik, tp untuk DD meningitis dan ensefalitis masih terlalu jauh ya. Belajar lebih giat lagi ya..sukses!
SISTEM URINARIA Anamnesis baik. Px swab, awali dg inspeksi genitalia & sekitarnya, palpasi daerah inguinal. Dx kurang lengkap, hanya menyebutkan gonorea saja, kurang uretritis nya.. Dosis ceftrixone 2 g? dibaca lagi ya.. pemberian sudah betul s.i.m.m..
Download PDF