Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711005

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2018 TA 2017/2018

29 Maret 2018

14711005

Station Feedback
INTEGUMENTUM Ax. kuliah 20 tahun kok tetep aja dipanggil pak to Zul? Cuci tangans etelah pemeriksaan ya. DD CLM? ga kebanyakan kalo seluruh tubuh begitu... tidak tampak creeping eruptionnya.
MUSKULOSKELETAL cara debridement dan hibiscrub sdh benar.
PSIKIATRI baik sudah bisa menggali status psikiatri, RPD dan RPK mungkin bisa digali juga
SISTEM ENDOKRIN DAN METABOLISME Identitas sudah ditanyakan/ RPS sudah menanyakan keluhan utama, onset, riwayat serupa dahulu, durasi nyeri, intensitas nyeri, riwayat pengobatan, tampak benjolan, RPD (hilang sendiri), yang memperberat, yang memperingan, keluhan lain (kurang diarahkan, sakit kepala, mual muntah, BAK, BAB, demam), riwayat pengobatan, RPD (serupa, mondok, HT), RPK (stroke, HT). Makanan yang senang dimakan (soto, jeroan, melinjo, frekuensi makan)--> Anamnesis sudah baik, hanya kurang sistematis/ tidak cuci tangan sebelum dan setelah pemeriksaan, status lokalis (inspeksi, palpasi ROM) / Px penunjang (asam urat--> belum diinterpretasi), Rontgen --> sudah interpretasi/ Dx kerja: gout artritis, dd OA dan RA--> beberapa DD kurang sesuai dengan kasus/ edukasi terkait pemberian obat frekuensi dan jenis obat (kausatif dan analgetik--> untuk skala nyeri 8 apakah cukup efektif), menjelaskan penyakit dan faktor resiko, istirahat dan kompres hangat/
SISTEM GASTROINTESTINAL zinc nya belum diresepkan ya
SISTEM HEMATOINFEKSI Ax sudah baik, mampu menggali hal2 penting. Px fisik ok, lengkap dan terstruktur sesuai keluhan pasien. Px penunjang cukup. Dx ok. Tx ok. well done!
SISTEM INDERA anamnesis ok, periksa pasien posisi duduk meyilang dan gunakan headlamp! diagnosa harusnya otitis eksterna furunkulosa,
SISTEM KARDIOVASKULER anamnesis ckup baik. Px fisik tidak memeriksa suhu, nadi, dan frekuensi nafas. Tensi tidak periksa palpatoir. Diagnosis sudah tepat. Kombinasi terapi sudah cukup baik. Edukasi rokok itu dianjurkan untuk di stop ya, bukan hanya dikurangi.
SISTEM REPRODUKSI anamnesis hampiiir lengkap hanya kurang menanyakn riw penggunaan kontrasepsi, px gyn swab vagina seharusnya ga pakai gel dik?, px laboratorium lengkap, tepat. interpretasi diagnosis tepat, penulisan resep kurang tepat dijumlah obat yg diresepkan dan frekuensi pemberian
SISTEM RESPIRASI dd bisa ditambahkan asma dan bronkiektasis..bukan di dd tb ya
SISTEM SARAF Anamnesis lengkap. Tidak cuci tangan sebelum pemeriksaan. Pemeriksaan reflex fisiologis dan patologis tidak dilakukan. Peresepan benar. Edukasi baik.
SISTEM URINARIA Ax dan px fisik baik. Px penunjang benar dan interpretasinya benar. Dx : ISK, dd BSK,glomerulonefritis. Edukasi utk tdk berganti2 pasangan tdk tepat dilakukan sebelum bertanya fk risikonya di saat ax.
Download PDF