Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711225

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 5 TA 2017/2018

12 Februari 2018

15711225

Station Feedback
IPM 2 Menanyakan bising paru?? Auskultasi dada tdk membuka pakaian. Dx hanya sebutkan 1 DD saja : ME, DD Meningitis. Tx tdk menyebutkan antibiotik,antikonvulsan, hanya : observasi, oksigenasi, antipiretik, rujuk SpA. Tidak menyampaikan rencana px yg kongkrit utk tegakkan dx saat observassi, lbh banyak spiritual saja.
IPM 3 AX : Faktor lingkungan gmna? --> tetangganya misalnya, punya keluhan serupa ngga?. PX FISIK : lakukan informed consent yg baik yaa.. tidak langsung berkata : mari ibu saya periksa dulu. DX : Diare tanpa dehidrasi --> lengkapi dengan diarenya akut apa nggak?. TX : dosis oralit dan zinc nya diperhatikan lagi yaaa :).
IPM 4 Ax : Px Fisik : pupil oke.. rhinorea --> penting juga ngga ini?. sama cek di tubuh ada kah bagian bekas suntikan di ekstremitasnya??. Dx : intoksikasi opioid. DD : depresi, intoksikasi antidepresan.
KONSELING KB
KONSELING KB
RESUSITASI NEONATUS sudah cukup bagus. cara menilai HR pakai palpasi umbilikal ya. kompresi dada pakai sarung tangan ya. untuk persiapan alat sudah ok. cuci tangan belum sesuai WHO sih. sudah bagus menyalakan lampu sebelum menerima bayi jadi tempatnya hangat. cara basic step kurang tepat, seharusnya dari memposisikan, isap lendir, baru rangsang taktil sembari membuang handuk. basic step itu kurang dari 30 detik ya, ketika asisten menilai HR ya jangan lepas sungkup. cara memegang sungkup sudah cukup bagus. kalau mau kompresi itu harus pasang reservoir juga nggak cuma selang oksigen. berapa dosis epinefrin yang dimasukkan? pemahaman untuk algoritma sudah ok. ingat tapering off baru boleh dilakukan jika ada nafas spontan. untuk diagnosisnya sudah ok
SIRKUMSISI Hal yang bisa tidak disimulasikan, jangan dibuat simulasi.. supaya tidak jadi kebiasaan. Cara ngetes efek anastesi kurang tepat. jepit saja, terutama di area preputium (yang akan dilakukan tindakan, jangan hanya di pangkal/bagian atas penis saja. Persiapan dan pemakaian alat perlu diperhatikan lagi, kehabisan kasa ditengah tindakan, gapapa kamu ambil lagi yang penting prinsip steril tetap diperhatikan (misal setelah ambil kasa trus ganti sarung tangan). Jam 12 sebaiknya dijahit dulu, buat kontrol perdarahan & kendali. baru dipotong melingkar (baca dan dilatih lagi sesuai buku panduan medik). Cara jahit jam 6 keliru, jarum jangan sampai masuk ke glans penis.. itu sisa preputium bawah jadi terjahit nempel ke glans penisnya dek... dilatih lagi arah memasukkan jarumnya bagaimana supaya tidak sampai menusuk ke glans penis..kehabisan waktu.
Download PDF