Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711222

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 5 TA 2017/2018

12 Februari 2018

15711222

Station Feedback
IPM 2 px patologis dilakukan tapi hanya satu sisi ya, seharusnya lakukan px lengkap 2 sisi ya mbak. px fisiologis blm dilakukan. lain2 sudah dilakukan dg baik. dx ok. tx ok. cm manitol dan dexa blm ya mbak, nanti saja setelah anda konsulkan Spa, tx nya emergency nya dl saja ya, antipiretik bisa paracetamol supp, namun ibuprofen tidak salah. diazepam oral kurang tepat ya mbak, kan anaknya somnolen, ndak bisa minum, malah bs tersedak nanti dan aspirasi paru. pada kondisi seperti ini, anda bisa berikan phenitoin/phenobarbital IV line. pemberian diazepam IV line juga tidak dianjurkan, hati2 bisa depresi SSP. edukasi cukup. ok good luck ya Syifa!!
RESUSITASI NEONATUS sudah bagus dalam menilai HR. sudah tepat membantu tanpa menginterupsi. cara kompresi sudah tepat. sudah bagus dalam menyiapkan alat. lampunya juga sudah dihidupkan. suction awal dari mulut baru hidung. membuang handuk bisa sekalian merangsang taktil. cara merangsang taktilnya kurang tuh. terlalu cepat tuh ritmenya. seal dari sungkup ok. ketika asisten menilai HR harusnya jangan lepas sungkup. boleh melakukan tapering off ya setelah ada nafas spontan, bukan ditapering off baru berharap nafas spontan. ketika melakukan resusitasi yang dilihat bayinya ya bukan saya. saya kan jadi grogi.
SIRKUMSISI Prinsip sterilitas perlu diperhatikan lagi, spuit jarum berisi lidokain diletakkan di area non steril kemudian diambil dengan tangan yang memakai handskun steril kan jadi ON dek..Efek anastesi itu butuh waktu dek, spuitnya diambil dulu baru dicek efek anastesinya. Jangan seperti itu, apa ada yang ngajarin ngecek efek anastesi dalam keadaan spuit masih/dibiarkan nancap di pangkal penis? sebaiknya sisa benang jahitan jam 12 di klem dek. Itu hypafix dek, beda dengan sofratul...
Download PDF