Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711181

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 5 TA 2017/2018

12 Februari 2018

15711181

Station Feedback
AKDR/IMPLANT alat yg sudah dipakai dimasukkan dlm lar klorin
ANC mas Hendry, jika pasien anda sudah menikah, apalagi hamil begini, walaupun masih muda tetap anda panggil ibu ya. hal ini selain utk menghormati pasien juga memberikan support kepada pasien anda bahwa ia telah menjadi seorang ibu. untuk Ax sebenarnya sudah cukup baik, namun masih superfisial, yg relevan dg keluhan saat ini malah kurang digali lagi. pemeriksaan konjungtiva lakukan di kedua mata ya mas, jangan cm mata kiri saja. mas hendry bilangnya melakukan leopold 1 tapi saya melihat anda melakukan leopold 2. leopold 1 kurang benar ya mas. leopold 2 sudah benar (sy heran juga ini ya kok bisa begitu). leopold 3 masih kurang benar baik dalam melakukannya maupun menyebutkan tujuannya ya mas (anda bilang leopold 3 untuk menentukan apakah kepala sudah masuk PAP atau belum). leopold 4 setelah ragu2 dan sempat salah namun akhirnya betul tapi anda ragu2. px penunjang sudah ok. dx ok. edukasi belum sempat.
IMUNISASI edukasinya yaa..... bcg akan muncul abses, dibiarkan saja biar pecah sendiri.
IMUNISASI edukasinya yaa..... bcg akan muncul abses, dibiarkan saja biar pecah sendiri.
IPM 2 PX FISIK: px kaku kuduk jgn pakai bantal ya mas, refleks fisiologis diperiksa simetris kanan kiri, DD: oke TX: oke EDUKASI: dirawat inap kemudian perlu pemeriksaan penunjang apa, komplikasi yg mgkn muncul, perlu tdk dikonsultasikan ke spa
IPM 3 anamnesis kurang y dek, mencari ke arah dehidrasinya belum, BAK, minumnya, suhu tidak di cek dek? pelajari lagi pemeriksaan fisik ya, suhu akhirnya di cek tp tidak runut, biasakan periksa runut y dek, biasakan mencatat, apalagi kalau merasa pelupa. kalau pasien beneran anda meminta cek lagi lho itu, adeknya bakal rewel, cairanny apakah segitu? lihat lagi diagnosisnya.apakah perlu antibiotik? kebanyakan diare pada anak karena virus lho. tidak mengedukasi tanda kegawatan pada diare.
RESUSITASI NEONATUS ada langkah resusitasi yang masih belum dipahami, ritme untuk tapering off masih belum tepat.
SIRKUMSISI untuk persiapan alat sudah cukup ok. cuci tangan ok lah sesuai langkah WHO, hanya waktunya yang nggak sesuai. untuk memakai sarung tangan kurang aseptik, harus dalam kena dalam luar kena luar. untuk pasien jangan lupa disiapkan ya sebelum tindakan, didekatkan ke dokternya biar nyaman pas tindakannya. cara disinfeksi harusnya dari dalam ke luar, bukan sebaliknya. juga harusnya luas sampai ke paha. sebelum pasang klem harusnya bebaskan perlekatan dulu, kemudian bersihkan. klemnya itu yang diajarkan di buku yang jam 1, 11, dan 6 lho. cara memegang instrumen nggak tepat, harusnya yang masuk lubang hanya jempol dan jari manis. itu kenapa ada digunting agak ke kanan? harusnya cukup lurus jam 12 terus dijahit simple di jam 12. untuk jarum usahakan nggak memegang dengan tangan langsung, tapi pakailah pinset anatomis. kalau bisa menjahit itu mulai dari dalam ke luar agar tidak terkena glans penis. harus bisa membedakan klem dengan needle holder. untuk instrumen yang sudah dipakai ditaruh lagi gpp lho, soalnya kan punya pasien itu juga, jadi ok aja. untuk simpul jam 6 seharusnya bukan simpel. untuk dressing sudah ok, namun edukasi dan resep belum. itu glans ikut terjahit je, bleeding dong jadinya.
Download PDF