Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711108

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 5 TA 2017/2018

12 Februari 2018

15711108

Station Feedback
"RESUSITASI NEONATUS" ok baik sudah sesuai alur namun tidak dipasang reservoir saat kompresi dada dan VTP, hanya untuk posisi bayi masih kurang ekstensi, karena bantalnya berada di leher bukan di bahu, dx benar
ANC sudah baik
IPM 2 Px Fisik : sdh cukup baik. Dx : meningoensefalitis. DD : KDK, meningitis. Tx : diaz rectal 10 mg, pct syr, antibiotik amox. kortikosteroid. Ranap. --> perlu oksigenasi ngga? perlu kausatif utk diagnosisnya ngga?. Ini kan diminta breking bad news yaaa.. bagaimana menerapkan breaking bad news yang sesuai?? --> sampaikan dengan penuh empati dx nya apa, tanyakan dlu pasiennya butuh informasi yg intinya saja atau keseluruhan?. --> buka lg materi breaking bad news nya yaa..
IPM 3 Ax cukup baik, relevan. anda bisa menanyakan BAK nya juga ya utk menilai derajat dehidrasinya. px fisik cukup baik, namun sayang pd px thorak dan abdomen masih kurang, jangan lupa ada inspeksi, palpasi dan perkusi ya (abdomen sudah anda lakukan palpasi tapi kok ya gak sekalian diperkusi ya). Dx ok. tx ok. pada edukasi jangan bilang "hanya diare" ya mbak, seandainya nanti edukasi anda tidak sampai ke pasien dan terjadi apa2 anda bisa dituntut lho. pada edukasi tonjolkan pengetahuan tanda kegawatan kepada ibu pasien, sedangkan kesembuhan hanya Allah yg menentukan, ok?
SIRKUMSISI harusnya kontrol perdarahn dulu sebelum ditutup perban, seriaan tablet 120 mg gak ada ya
Download PDF