Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711023

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 5 TA 2017/2018

12 Februari 2018

15711023

Station Feedback
IMUNISASI sudah menanyakan riwayat kelahiran, kondisi kesehatan saat ini, pilihan imunisasi yang dilakukan hanya hepatitis B. mengapa tidak sekalian BCG? meskipun memang bisa sampai 2 bulan. persiapan imunisasi sudah oke. edukasi: sudah menyampaikan kapan harus kembali, dan imunisasi apa yang akan diberikan.
IPM 2 Periksa kesadaran bagaimana cara melakukannya? keadaan umum dan kesadaran beda ya. Px meningeal sign dan refleks patologis sdh cukup baik, hanya beda px fleksi pada kaku kuduk dan bruzinski 1 bagaimana? Dx sdh mendekati hy msh ada yg kurang tepat ya. Tx sdh cukup baik, hy dosis ceftriakson terbagi dalam brp kali ya? Edukasi sdh cukup baik, hy penjelasan komplikasi jika mgkn terjadi seperti gangg penglihatan dan retardasi mental tdk terlalu parah apakah benar?
IPM 3 Ax dan Px fisik sdh cukup lengkap. Dx dan Tx sdh baik. Hy oralitnya diberikan semaunya anaknya atau sebaiknya setiap habis BAB dan zinc stlh habis BAB?
IPM 4 sudah mengusulkan pemeriksaan penunjang tapi tdk mengerti yang dicari. diagnosa kurang tepat, kenapa depresi dan cemas sebagai Diagnosa banding?
SIRKUMSISI persiapan alat OK, cuci tangan juga OK, pakai sarung tangan sudah bagus, aseptik. itu kalau habis pakai sarung tangan steril maka bagian dari wadah sarung tangan yang dipegang hanya bagian dalamnya saja ya. sebisa mungkin jarum nggak dipegang pakai tangan, pakailah pinset anatomis, harus dilatih agar terbiasa. coba nanti kalau pasiennya kena hepatitis atau HIV, kan kalau ketusuk jadi masalah. untuk bengkok itu boleh didekatkan agar mudah menjangkaunya. pasien itu sebelum tindakan harusnya didekatkan dulu ke dokter, bukan ditarik seperti itu, kan dia manusia. anestesinya sudah ok. sebisa mungkin menjahit dari dalam ke luar agar tidak terkena glans penis. pegang jarum juga sebaiknya nggak langsung dengan tangan tapi pakai pinset anatomis. itu memotong preputium kurang rapi, kurang mengekspose glans yang bagian bawahnya. cara dressing kurang rapi, harusnya cukup melingkar saja. untuk edukasinya sudah ok, tapi jangan lupakan makan protein. resep belum sempat ya. jangan lupa juga masukkan alat yang sudah terpakai ke klorin.
Download PDF