Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711141

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 1 TA 2017/2018

09 Februari 2018

17711141

Station Feedback
KOMUNIKASI sambung rasa baik.. Tidak konsisten, tadinya bilang kakaknya sehat cuma ambil obat aja.. setelah itu bilang kakak sakit sudah demam 3 hari.. Cara menunjukkan empati dilatih lagi (denger bapaknya temen kecelakaan kok malah senyum..)..bisa digali informasi bagaimana sebab kecelakaannya.. rasanya kalimat ini kurang pas diucapkan saat itu "ada biaya gak? kalau gak ada saya tambahin.." apalagi diucapkan dengan senyum2 begitu.. bisa ditanya dulu misal "memakai asuransi kah? biaya di ICU biasanya kan cukup banyak.. penabrak bertanggung jawab gak?" Cara menutup pembicaraan kata-katanya juga kurang pas.. bisa disampaikan ucapan doa, support utk mei & keluarga, atau nanti kalau ada perkembangan kondisi bisa dikabarin, atau mau menjenguk misalnya..
PEMERIKSAAN VISUS snellen dan mata pasien harusnya sejajar ya, sebaiknya berdiri....prinsip visus sudah benar, tapi tolong sesuaikan jaraknya saat mundur , kn settingan ruangan 6 m...
PX RONGGA MULUT & RHINOSKOPI over all sdh cukup baik.. perhatkikan selalu yaa kenyamanan pasiennya :) pegang spekulum hidungnya agar lebih stabil jangan begitu, fiksasi hidung pasien jg pakai jari telunjuk di tangan hyang sama dengan tanga yang megang spekulum.
TEKNIK ASEPTIK sudah ok, teknik scrubing dah benar hanya kurang sungguh2 nggosoknya
Download PDF