Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711043

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 1 TA 2017/2018

09 Februari 2018

17711043

Station Feedback
KOMUNIKASI Sambung rasa diawal baik. Kurang banyak menggali informasi.. banyak jeda waktu diam, empati kurang terlihat.. waktu juga masih sisa banyak tapi sudah menutup pembicaraan.. dilatih ngobrol dengan teman ya hafidz, coba buat skenario sendiri..
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A IC: oke. PERSIAPAN ALAT: Oke. CUCI TANGAN WHO: tidak cuci tangan setelah pemeriksaan. NK 1: Tidak memastikan apakah hidung pasien tersumbat (mengecek ya jangan hanya menanyakan pilek/tidak). NK 2: Pemeriksaan jatuhnya cahaya pada pupil bukan di N. II ya.. Visus sebaiknya disampaikan dari jarak 6 meter ya. Lapang pandang sebaiknya dari 9 arah kardinal. Buta warna oke. NK 3, 4, 6: Sebaiknya arahnya konsisten ya menggambarkan huruf H dan berhenti di tiap ujung titiknya dan laporkan. Untuk konvergensi oke. Tidak melakukan pemeriksaan pantulan cahaya. NK 5: Oke. NK 8: Pemeriksaan tidak selesai, habis waktu.
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS trisep langsung ke tendonnya ya de... bukan di atas jarimu. ngga kidal kan? patellanya kok jadi mukul pakai tangan kiri? achilles, fleksikan maksimal ya... janagn duduk di depan papsien saat pemeriksaan. Interpreatsinya juga bagaimana ya de? apakah sekedar positif, sedikit, banyak? positif kalo gerakannya bagaimana? fleksi, ekstensi? sesuaikan refleks fisiologis yg diperiksa.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR IC: sudah lengkap menjelaskan cara tujuan dan risiko dan kesediaan, persiapan pasien: sudah cuci tangan WHO sebelum dan sesudah namun posisi duduk tidak tepat; tidak memeriksa gerakan palpebra, hanya memeriksa silia; Konjungtiva bulbi tidak diperiksa; Kornea sudah dilakukan pemeriksaan, interpretasi COA kurang lengkap, warna iris dan bentuk pupil tidak disebutkan hanya refleks saja; sudut shadow test tidak 45 derajat
PEMERIKSAAN VISUS IC dan persiapan lengkap, visus interpretasi benar, tapi saat hitung jari tangan satunya jangan membawa tongkat didepan dada, mengaburkan hitungan dan perintah pasien secara jelas jelas disuruh ngapain,,,,lainnya baik...mulai pembiasaan ya , masih tampak grogi loo..semangat !
TEKNIK ASEPTIK persiapan alat posisi handuk biarkan saja diatas baju. nggak usah dipindah. jd bingung mau naruh sarung tangannya. saat scrubbing ambil sabunnya pakai siku ya. saat menyikat lengan upayakan posisi tangan tetap lebih tinggi dari siku.
Download PDF