Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711152

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 1 TA 2017/2018

09 Februari 2018

16711152

Station Feedback
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A IC: oke. PERSIAPAN ALAT: Sebaiknya disebutkan. CUCI TANGAN WHO: tidak sesuai 6 step WHO. NK 1: Sudah memeriksa ada sumbatan hidung. Pemeriksaan oke. NK 2: Visus tidak melakukan. Lapang Pandang tidak melakukan. Ishihara tidak melakukan. NK 3, 4, 6: Pantulan sinar pada kornea tidak melakukan. Tes gerakan mata tidak melakukan. Tes Konvergensi tidak melakukan. NK 5: Kekuatan kontraksi m.maseter dan temporalis tidak melakukan. P. sensorik tidak melakukan. Refleks kornea tidak melakukan. NK 8: Tidak memastikan telinga tidak tersumbat. Tidak melakukan pemeriksaan
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR lebar rima tidak diperiksa, gerakan palpebra juga, pemeriksaan konjungtiva palpebra superior dibalik ya dek, tidak diintip, sklera tidak dilaporkan, pemeriksaan lensa, shadow test positif atau negatif, pemeriksaan COA tidak dilakukan, tidak melakukan intepretasi warna iris, tidak melakukan dengan runut.
PX RONGGA MULUT & RHINOSKOPI posisi dokter pasien yg bener bgm. ini kok inspeksi hidung sambil berdiri membungkuk. tidak pake headlamp pula. langsung minta pasien buka mulut terus disenteri. saat tekan lidah sebaiknya posisi lidah tdk dijulurkan.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI alat2 tidak perlu disebutkan ke pasien saat informed consent, cukup saat persiapan alat saja. duduknya menyilang ya. bahasanya kok tidak diperbaiki juga Khurriy?? "menggunakan senter dikepala untuk nyurung2 gitu pak?" ayo yang serius belajarnya, mau sampai kapan begini? baca soal baik2, kalau hanya diminta sebelah ya cukup sebelah. membran timpani terbuka sedikit? toibi? tobia? toynbee ya dek yang benar. saat memberikan instruksi valsava toynbee otoskop jangan didalam telinga, pasien jadi tidak nyaman. jangan lupa tanya kontraindikasi dahulu sebelum valsava toynbee. otoskop tidak dipasang corongnya.
TEKNIK ASEPTIK dek urutannya cuci tangan dulu baru nyiapin alat. nyiapin alatnya di tempat steril yg sdh disediakan ya. kok malah dipindah ke meja.
Download PDF